Vendor Lain mesti Waspada Xiomi Masuk Ke Indonesia

Vendor Lain mesti Waspada Xiomi Masuk Ke Indonesia

78
0
SHARE
Vendor Lain mesti Waspada Xiomi Masuk Ke Indonesia

Vendor Lain mesti Waspada Xiomi Masuk Ke Indonesia  – Xiaomi memang fenomenal, hal ini enggak lepas dari penjualan perdana perangkat Android mereka di lebih dari satu zona yang langsung ludes terjual dalam hitungan menit ataupun sampai-sampai detik. Perlahan melainkan pasti, kini Xiaomi telah berhasil bertengger di posisi lima pasar ponsel dunia.

Xiaomi membawa Redmi 1s ke Indonesia

Kini, vendor asal negeri panda terbilang sudah resmi memasuki pasar Indonesia. Adapun ponsel android pertama-tama yang dibawa ke Indonesia yakni Redmi 1S yang dibanderol dengan harga terjangkau yakni hanya Rp 1,5 juta.

Hadirnya Xiaomi ke tanah cairan bisa membuat ‘was-was’ vendor smartphone lainnya yang sudah makin dulu ada di Indonesia. Lantas, vendor-vendor smartphone mana sajakah yang mesti waspada bakal hadirnya Xiaomi di Indonesia?

Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global mengatakan ada diantara smartphone pesaing yang dianggap selaku pesaing Xiaomi, khususnya Redmi 1S. Barra mengeluarkan sebuah tabel perbandingan yang memetakan mengenai spesifikasi, performa, dan harga diantara perangkat smartphone Android dari berbagai merek termasuk Redmi 1S.

Pada tabel terbilang, terlihat ponsel-ponsel yang kagak asing seolah-olah moto G, Oppo Find 5 mini, Galaxy Grand 2, Sony Xperia M2, Lenovo S930, Nexus 4, Zenfone 5, & Nexus 5.

Di dalam tabel terbilang, bisa kelihatan bahwa buat urusan performa, Nexus 5 menduduki posisi teratas dan Redmi 1S satu peringkat di bawahnya. Namun untuk urusan harga jual, Redmi 1S berada atas posisi paling baik, ataupun paling murah. Padahal, kinerjanya mendekati Nexus 5 yang dijual jauh lebih mahal. Barra mengacu pada nilai ataupun skor benchmark AnTuTu yang memperlihatkan perolehan dari masing-masing cap, di mana Redmi 1S mencapai kisaran 21.000, hampir mendekati Nexus 5 yang menggapai skor 23.000 poin.

Dari ketujuh model ponsel dalam tabel terbilang, semua vendornya telah hadir di Indonesia, diantaranya adalah Lenovo, Samsung, Motorola, Oppo, Sony, Asus, dan LG. Lantas, apakah brand-brand tersebut merasa khawatir dengan ekspansinya Xiaomi ke Indonesia?