Home TRAVEL Tips Liburan Hemat di Australia

Tips Liburan Hemat di Australia

90
0
SHARE

Apakah Ezytravelers menginginkan suasana liburan yang berbeda? Cobalah berlibur ke negeri kangguru, Australia. Banyak yang beranggapan jalan-jalan ke Australia akan menghabiskan dana yang banyak. Sebenarnya tidak juga. Kalian dapat berhemat juga lho. Berikut caranya agar Ezytravelers bisa tetap liburan ke Australia dengan budget yang hemat.

Melbourne sudah mampu mengolah air keran hingga dapat diminum tanpa harus dimasak. Nah, ada baiknya kalian memanfaatkan keran-keran ini untuk mengisi botol air minum. Dengan begitu, uang tidak akan habis hanya untuk membeli air minum bukan? Selain itu, kalian juga dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

Australian Centre for the Moving Image, Sumber foto : acmi alida-altemburg[dot]com Australian Centre for the Moving Image, Sumber foto : acmi alida-altemburg[dot]com

Royal Botanical Garden, Melbourne. Sumber foto : thousandwonders[dot]net Royal Botanical Garden, Melbourne. Sumber foto : thousandwonders[dot]net

Berbagai objek wisata pun dapat diakses secara cuma-cuma di sini seperti Botanical Garden di Melbourne, taman asri yang sangat cocok dijadikan lokasi liburan dan beberapa museum yang menampilkan pameran tertentu dapat dijadikan alternatif pilihan karena gratis. Berbagai pertunjukan jalanan juga akan menghibur kamu. Jika Ezytravelers suka pantai, coba saja mengunjungi Pantai St. Kilda untuk menikmati suasana di sekitarnya atau bagi pecinta tekhnologi cobalah ke ACMI (Australian Centre for the Moving Image), semuanya gratis.

Jika Ezytravelers mengoleksi kartu pos atau ingin berkabar dengan keluarga menggunakan kartu pos, mengapa tidak mengambilnya secara gratis? Biasanya di sudut kota Melbourne banyak tersedia kartu pos gratis dimana pada bagian depan biasanya digunakan untuk memperomosikan produk tertentu. Perhatikan rak brosur maupun majalah di toko buku, perpustakaan, maupun restoran dan ambilah beberapa kartu pos yang berbeda-beda.

Jangan lupa juga untuk membawa gadget kesayangan kalian karena pemerintah Australia berinisiatif memberikan akses internet secara gratis sehingga sayang apabila dilewatkan, bukan? Fasilitas ini dapat kalian nikmati di berbagai lokasi publik maupun perpustakaan. Cukup dengan modal gadget saja.

City Tram Circle, Sumber foto : jaec[dot]net City Tram Circle, Sumber foto : jaec[dot]net

Australia juga memiliki jaringan tram yang terbesar di dunia sehingga untuk mengukuhkan citranya, pemerintah menyediakan fasilitas tram secara cuma-cuma yang dapat dinikmati oleh para turis. Tram disini dibagi ke dalam 2 jenis, pertama tram biasa dan tram untuk wisata (city tram circle). Jika ingin yang gratis, naiklah city tram circle untuk wisata. Tram ini akan berhenti di setiap objek wisata. Bentuknya pun lebih antik dengan model yang cukup kuno.

Tempat yang banyak menjual makanan segar dan menyajikan sampel makanan adalah Prahan Market. Dengan berkunjung ke sini, kalian dapat mencicipi beragam makanan yang pastinya lezat. Jika tertarik dengan rasa yang ditawarkan, jangan lupa untuk membelinya sebagai oleh-oleh bagi saudara dan kerabat di tanah air.

Jadi ingin segera liburan ke Australia? Langsung cari tiket pesawatnya di Ezytravel.co.id

670 Total Views 41 Views Today About Ezytravel.co.id

Ezytravel™ – www.ezytravel.co.id menjadi Online Travel Agent terbesar di Indonesia dan penyedia Tiket Pesawat Murah, Hotel Murah, Paket Tour dan Cruise. Untuk mempermudahkan pemesanan kamu, silahkan hubungi Ezytravel.co.id 24 Jam di ? 1500-833 atau Line dan BBM

Baca Artikel Tentang Traveling Disini