Home BUSINESS Telkomsigma Garap ICT Segmen Menengah Bawah

Telkomsigma Garap ICT Segmen Menengah Bawah

41
0
SHARE

Jakarta

Telkomsigma yang selama ini dikenal sebagai penyedia solusi untuk segmen enterprise, ternyata tak mau ketinggalan ambil bagian untuk ikut terjun menyasar bisnis UMKM dan startup.

Sebagai penyedia ICT untuk segmen menengah, Telkomsigma telah melayani lebih dari 70 Bank Perkreditan Rakyat (BPR), yang tersebar dari Sabang sampai Merauke melalui aplikasi SATU yaitu Sarana Transaksi Keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan.

Selain itu anak usaha Telkom ini juga mempersiapkan Data Center dengan kapasitas 100 ribu meter persegi dimana pengelolaannya telah disertifikasi oleh badan audit internasional. Bentuk lain dari kesuksesan Telkomsigma adalah dinobatkan sebagai Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015.

“Kami berkiprah selama ini tidak hanya pada segmen enterprise, tetapi juga UMKM ataupun startup dalam penyediaan solusi ICT untuk mendukung bisnis mereka. Penghargaan ini salah satu wujud dari komitmen TelkomSigma berkiprah di dunia ICT Indonesia,” kata Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw TH.AF.

Solusi berbasis Cloud dari TelkomSigma juga telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group.

Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk cloud security system yang sesuai dengan standar internasional dan menambah perwujudan kesiapan perseroan untuk memberikan layanan terbaik bukan hanya nasional namun juga global.

“Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut cloud milik Telkomsigma siap bersaing dipasar,” katanya.

Ditambahkannya, Telkomsigma sudah menjadi mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari berbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun dengan pengelolaan Data Center berspesifikasi tier 3 dan tier 4 yang berlokasi di Serpong, Sentul, dan Surabaya.

Sekadar diketahui, ajang Top IT & Telco 2015 merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan melalui mekanisme penjurian dan polling yang ketat terhadap sejumlah perusahaan dan vendor ICT di Indonesia.

(rou/rou)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini