Home BUSINESS Telkom Ekspor Delima ke Timor Leste

Telkom Ekspor Delima ke Timor Leste

54
0
SHARE

Jakarta – Layanan Delima alias Delivery Money Access milik Telkom tak hanya bisa dinikmati di Indonesia saja, tapi juga ke mancanegara. Salah satunya ke Timor Leste agar bisa meningkatkan pangsa pasar Telkom di bisnis remitansi internasional.

Ekspansi Delima di Timor Leste melibatkan tiga pihak, yakni Telkomcel, Finnet Indonesia, dan Banco Nacional de Commercio de Timor Leste (BNCTL) untuk penyediaan layanan remittance Cash to Cash dan Cash to Bank.

Telkomcel merupakan perpanjangan TelkomGroup yang menjalankan bisnis internasional di kawasan Timor Leste. Sementara BNCTL merupakan satu-satunya bank komersial milik Pemerintah Timor Leste.

Saat ini BNCTL telah memiliki 13 cabang yang tersebar di 13 distrik. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan BNCTL dapat semakin eksis dan bersaing dengan bank komersial lainnya dalam bisnis remittance.

Kerjasama jasa remittance ini menitikberatkan pada layanan pengiriman uang masyarakat Timor Leste ke Indonesia, biasanya untuk pendidikan dan pengiriman uang masyarakat Indonesia ke Timor Leste, biasanya untuk kepentingan keluarga dan perdagangan.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, sinergi TelkomGroup antara Finnet dan Telkomcel dalam bekerjasama dengan BNCTL akan menjadi salah satu pencapaian yang baik bagi Delima Remittance, dapat melayanani transaksi pengiriman uang oleh BNCTL ke Timor Leste dan Indonesia.

“Kehadiran Delima Remittance menjadi salah satu wujud komitmen Telkom untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, tidak hanya dalam tapi juga luar negeri. Ini semakin mendukung program ekspansi internasional Telkom,” kata Awaluddin kepada detikINET, Minggu (23/8/2015).

Telkom di tahun 2015 ini telah mematok angka transaksi remitansi internasional melalui Delima di empat negara seperti Hongkong, Taiwan, Jepang dan Malaysia sebesar Rp 600 miliar. Negara yang akan menjadi target ekspansi Delima berikutnya adalah Arab Saudi.

(rou/rou)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini