Sony Tertarik Ramaikan Industri Otomotif?

Sony Tertarik Ramaikan Industri Otomotif?

31
0
SHARE
Sony Tertarik Ramaikan Industri Otomotif
Sony Tertarik Ramaikan Industri Otomotif

Tokyo -Setelah Google dan Apple, perusahaan elektronik terbesar, Sony dikabarkan tertarik untuk menggarap industri otomotif. Jika kabar itu benar, Sony diperkirakan bakal bekerja sama dengan pabrikan otomotif yang sudah ada.

Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (7/9/2015), Sony sudah memiliki rencana untuk memperluas penggunaan sensor kamera pada kendaraan.

Baru-baru ini, Sony telah mengekspansi bisnisnya ke berbagai bidang seperti bisnis properti dan pendidikan. Hal itu menimbulkan pertanyaan apakah Sony bakal ikut meramaikan industri otomotif.

“Saat ini kami tidak memiliki rencana ke sana, tapi kami tidak pernah mengatakan tidak (untuk berkecimpung di industri otomotif),” jawab CEO Sony, Kazuo Hirai seperti dikutip Financial Times.

Dia tidak menampik kemungkinan perusahannya ikut meramaikan industri otomotif. Hirai melihat mobil listrik seperti Tesla telah membuka pandangan baru di industri otomotif.

Selain mengembangkan sensor kamera, Sony juga sudah memiliki industri teknologi seperti baterai lithium-ion yang bisa diisi ulang. Sony juga punya robot pintar yang membantu pekerjaan manusia seperti robot ASIMO milik Honda.

(rgr/ddn)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini