Home SEO Sepuluh Tips SEO Gratis (Search Engine Optimization)

Sepuluh Tips SEO Gratis (Search Engine Optimization)

19
0
SHARE
Sepuluh Tips SEO Gratis (Search Engine Optimization)

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Mengoptimalkan web/blog banyak caranya, dari membuat tampilan blog di percantik dengan membuat racent post (artikel terbaru), bisa juga kita share-share keberbagai situs direktori PR tinggi dan banyak yang lainnya.

SEO+(Search+Engine+Optimization)

Kesempatan kali ini, saya akan berbagi Sepuluh Tips SEO Gratis (Search Engine Optimization). Dengan memperhatikan tips SEO dibawah ini di harapkan web/blog Anda menjadi optimal dan berada di posisi satu search engine.

1). Membangun situs di html atau bahasa lain yang sederhana spider mesin pencari dapat membaca. Jika webmaster atau biro iklan ingin membangun website Flash keren dengan tidak memperhatikan optimasi mesin pencari, saya sarankan Anda menemukan webmaster baru atau biro iklan. Google dan mesin pencari tidak bisa selalu membaca Flash. ( Catatan – ini perlahan-lahan berubah, Google mengumumkan pada bulan Juni 2008 bahwa mereka mampu menguraikan beberapa kode Flash)

2). ” Sebuah apel sehari membuat dokter pergi . ” Matt Cutts , Engineer Google dan ahli pencarian, merekomendasikan menambahkan halaman konten ke situs Web Anda setiap hari ( atau setiap minggu ) untuk menjaga website yang kuat di mata pencarian mesin. Anda pasti akan dihargai untuk menambahkan konten yang relevan segar.

3). Pastikan situs Anda memiliki “peta situs”, ” halaman dengan link ke semua halaman yang paling penting di situs Anda. Spider mesin pencari akan mencari kata-kata ” peta situs ” pada halaman manapun mereka mendarat di dan ikuti link untuk membaca dan mengindeks semua kata-kata pada semua halaman di situs Anda.

4). Memiliki strategi link yang kuat di tempat. Cobalah untuk nama halaman utama situs Anda dengan frase kata kunci yang penting dan menggunakan frase ini sebagai link navigasi dan link aktif dari halaman lain di situs untuk halaman-halaman penting.

5). Tambahkan meta tag untuk setiap halaman di situs Anda. Meta tag “title” adalah penting untuk hasil mesin pencari dan harus mencakup hingga 12 kata, yang paling penting untuk dua frase kata kunci dan salah satu nama perusahaan atau situs web pada akhir judul.

6). Tag meta “deskripsi ” harus 25 sampai 35 kata-kata memberikan pendek, 1-2 ringkasan kalimat dari apa yang ada di halaman. Sertakan panggilan untuk tindakan seperti ini sering menunjukkan dalam hasil pencarian . The meta ” kata kunci ” tag dapat mencakup 12 frase kata kunci, termasuk nama perusahaan / website. Jangan mengulang satu kata lebih dari empat kali.

7). Tag Header juga sangat berharga untuk optimasi mesin pencari Tag H1 membentuk headline pada halaman dan memberitahu Google kata-kata dalam tag ini adalah penting. Ini harus menjadi 3-6 kata dan membentuk judul halaman. Sertakan frase kata kunci utama dalam tag ini. Tag H2 adalah subpos pada halaman dan header bagian tambahan. Tag H2 bisa 6 sampai 12 kata-kata panjang dan mereka harus memasukkan frasa sekunder dalam tag ini.

8). Setiap gambar dan hyperlink pada halaman ( dan biasanya ada banyak ) menawarkan kesempatan untuk memperkenalkan kata kunci untuk halaman. Menambahkan nama gambar dan alt – teks. Penamaan gambar pada website Anda dan termasuk ” alt tag ” membantu mesin pencari karena mesin tidak bisa “membaca” gambar, tetapi mereka dapat membaca nama-nama gambar, link dan alt – tag.

9). Targetkan kepadatan kata kunci dari sekitar 5% (persen). Kepadatan kata kunci adalah rasio jumlah kemunculan kata kunci tertentu atau frase dengan jumlah total kata dalam halaman.

10). Anda dapat memecah frase kata kunci. Menggunakan asuransi kesehatan terbaik sebagai contoh, kata kunci terpisah dengan periode. Sebagai contoh: Ini tidak selalu mudah untuk menemukan asuransi kesehatan terbaik. Cakupan dapat bervariasi tergantung pada penyedia.

Sepuluh Tips SEO Gratis (Search Engine Optimization) membatu website/blog Anda menjadi optimal. Semoga bermanfaat!!