Home FASHION Selfie dengan Baju Dari Kantung Plastik Jadi Tren di Taiwan

Selfie dengan Baju Dari Kantung Plastik Jadi Tren di Taiwan

98
0
SHARE
Selfie dengan Baju Dari Kantung Plastik Jadi Tren di Taiwan

Jakarta – Demi mendukung gerakan ramah lingkungan, sejumlah desainer serta seniman menciptakan gaun atau kostum dari sampah plastik. Siapa sangka jika pakaian seperti itu bisa benar-benar menjadi sebuah tren fashion? Tren pakaian berbahan plastik itu kabarnya sedang merebak di Taiwan. Tak hanya wanita, pria, bayi, bahkan binatang mengikuti tren mode aneh yang melibatkan kantung plastik ini.

Mereka tidak memakai plastik tersebut sebagai busana biasa. Kantung tersebut dijadikan onesies serupa baju bayi. Umumnya para ‘fashionista’ Taiwan yang mencoba tren ini menggunakan kantung plastik besar. Mereka menjadikan bagian pegangan sebagai strap kemudian mengikatnya di bagian bawah. Kebanyakan dari mereka menggunakan kantung plastik dari 7-Eleven.

Tren fashion ini dipopulerkan melalui media sosial, seperi Facebook, Twitter, Instragram. Masih tidak jelas bagaimana hal tersebut menjadi sebuah fenomena. Namun dilansir Daily Mail, tren ini tampaknya terinspirasi oleh sebuah fashion show St. George New Generation asal Australia. Dalam peragaan busana yang diselenggarakan April lalu itu kantung sampah diterapkan sebagai kalung.

Baca Juga: 50 Inspirasi Model Kebaya

Walau belum diketahui secara pasti penyebabnya, diharapkan bahwa tren selfie ini merupakan dukungan dalam gerakan ramah lingkungan. Meski begitu, beberapa orang menganggap jika busana kantung plastik ini kurang pantas. Komentar negatif pun cukup banyak dilontarkan di media sosial.

“Kami pria dikritik karena menjadi wanita objek setiap waktu!! Tetapi banyak wanita yang menjadikan diri mereka objek dengan sendirinya. Pria diperlakukan tameng,” tulis seorang pria di Facebook.

Tidak semua orang mencela tren selfie ini. Ada pula beberapa orang yang membela dan mengatakan jika busana kantung plastik tentu saja hanyalah gurauan. “Mengapa harus serius? Tentu mereka hanya bercanda. Apakah semuanya harus memiliki arti?” komentar Jhang Jin Hua dalam Facebook.

Negara-negara di Asia Timur memang kerap menjadi pelopor tren selfie aneh. Beberapa waktu lalu potret diri dengan poni berbentuk hati sempat populer di Korea Selatan dan Jepang. Ada juga selfie pegang pusar untuk buktikan tubuh langsing yang berkembang di China.
(ami/ami)

Baca Artikel Tentang Fashion Disini