Rupiah Melemah, Lenovo Naik Harga?

Rupiah Melemah, Lenovo Naik Harga?

31
0
SHARE
Rupiah Melemah, Lenovo Naik Harga?

Jakarta – Semakin terpuruknya mata uang rupiah terhadap valuta asing memberi imbas cukup besar pada sektor bisnis, tak terkecuali industri ponsel yang kebanyakan masih impor.

Saat ini mayoritas ponsel yang ada di pasaran masih didatangkan dari luar. Walaupun sejumlah vendor telah melakukan perakitan di tanah air, mereka pun masih harus mengimpor komponen yang dipakai dalam produknya.

Karena itu dengan naiknya nilai tukar dolar memberi dampak yang cukup besar bagi industri ponsel di tanah air. Salah satu yang telah merasakan imbasnya adalah Lenovo Indonesia.

“Penguatan dolar menjadi masalah global yang memberikan efek ke makro ekonomi Indonesia. Tentu ini berpengaruh ke bisnis yang kami lakukan,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia saat ditemui usai acara peluncuran Vibe Shot di Jakarta.

Untuk itu, kata Adrie, pihaknya akan melakukan penyesuaian harga supaya tak menanggung kerugian besar akibatnya melemahnya nilai tukar rupiah. Namun ia belum dapat menginformasikan kapan dan berapa tingkat penyesuaian harga gadget besutannya.

“Kami masih menunggu dan memantau kondisi perekonomian Indonesia. Sebisa mungkin kami menghindari kenaikan,” ujar pria berkacamata ini.

“Akan kami review dulu sedikit ke depan” pungkasnya.

(rou/rou)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini