Home BERITA PILIHAN Rossi Ungkap Kekurangan Yamaha Jelang MotoGP Jerman

Rossi Ungkap Kekurangan Yamaha Jelang MotoGP Jerman

15
0
SHARE

Sachsenring – Valentino Rossi angkat bicara soal masalah Yamaha menjelang MotoGP Jerman akhir pekan ini. Dia memang gagal maksimal di FP1 dan FP2, Jumat (14/7/2018) waktu setempat.

Pebalap Italia tersebut berada di urutan tiga pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman, tapi terjun bebas dan harus berada di urutan ke-17 pada FP2 di Sachsenring.

Rossi menegaskan bahwa masalah utama adalah pada akselerasi motor. Dan itu hanya bisa diselesaikan dengan pengembangan elektronik.

Latihan bebas pertama tak terlalu buruk, tapi pada siang hari kami mencoba menggunakan ban tertentu agar bisa memahami kecepatan. Tapi, ritme kami tak cukup bagus,” ujarnya dilansir Crash.

Saya pikir posisi tiga saat pagi bukan yang sebenar-benarnya. Tapi, berada di urutan 17 siangnya juga tidak bisa dibilang tepat. Saya pikir kami bisa melakukan yang lebih baik. Saya harus mengatakan masalah kami selalu sama,” lanjut dia.

BACA JUGA : Iannone Terdepan di Latihan Pertama, Ungguli Marquez dan Rossi

Rossi menjelaskan secara teknis masalah motornya, yang ternyata sudah ada sejak tahun lalu. Ia bahkan mengakui sudah mengungkapkan hal itu pada pihak Yamaha, tapi tak ada perubahan signifikan.

Dalam akselerasi, ketika kami menarik gas, terjadi spin yang terlalu besar dan akhirnya kami tak mampu menghasilkan tenaga yang cukup di permukaan. Tak ayal kami kehilangan akselerasi,” katanya.

“Pada waktu bersamaan kami terlalu sering memanfaatkan ban depan, sehingga semakin sulit untuk mengontrol motor. Sedikit banyak masalahnya ada di sana. Besok kami akan mencoba cara lain, mencari yang terbaik dan kita lihat bagaimana performa nanti,” dia menambahkan.

Sepanjang musim ini, Rossi sudah empat kali naik podium, tapi semuanya duduk di peringkat ketiga. Itu terjadi di Qatar, Prancis, Italia, dan Catalan.