SHARE
Gagal Juara Dunia, Rossi Bukan karena Patah Kaki

Rossi Gagal Juara Dunia – Valentino Rossi menyebut bahwa cedera patah kaki yang sempat ia alami bukanlah faktor yang membuatnya tak mampu bersaing untuk jadi juara dunia MotoGP 2017.

Rossi Gagal Juara Dunia diakibatkan mengalami kecelakaan saat latihan menggunakan motocross pada September lalu. Insiden tersebut membuatnya mengalami patah kaki dan harus melewatkan balapan di San Marino.

Meski diperkirakan butuh waktu 30-40 hari untuk pulih, Rossi kemudian justru sudah membalap di Aragon, 22 hari setelah kecelakaan. Tapi dia hanya finis di posisi kelima.

Di balapan berikutnya di Motegi, Rossi crash dan gagal finis. Hasil itu membuatnya harus memupus harapan untuk jadi juara dunia. Padahal sebelum balapan di San Marino, Rossi yang ada di peringkat keempat hanya tertinggal 26 poin dari pemuncak klasemen.

Tapi Rossi menampik anggapan bahwa cedera patah kaki menghalanginya untuk mengejar gelar juara dunia. Menurut rider 38 tahun itu, motor Yamaha bermasalah sejak awal sehingga kesulitan bersaing dengan Honda dan Ducati.

“Tidak jauh lebih baik karena saya punya terlalu banyak masalah,” Rossi menjawab saat ditanya apakah posisinya di klasemen akan lebih baik jika tak cedera.

“Sepanjang musim dan sebelum Silverstone (pada Agustus), saya sudah katakan bahwa saya tidak cukup kuat untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia.”

“Jadi, secara realistis, bahkan jika kaki saya tidak patah, saya tidak bisa bertarung untuk gelar juara dunia karena saya tidak cukup kuat. Saya tidak pernah bisa melewati dua balapan bagus secara beruntun,” ucapnya seperti dilansir Autosport.

MotoGP 2017 kini tinggal menyisakan satu balapan lagi di Valencia. Rossi masih belum beranjak dari peringkat empat dengan 197 poin.