Remaja-remaja Ini Foto Bareng Atlet Asing

Remaja-remaja Ini Foto Bareng Atlet Asing

221
0
SHARE
Remaja-remaja Ini Foto Bareng Atlet Asing

Jakarta – Di sela-sela perhelatan kejuaraan Dunia Karate Junior, Kadet, dan U-21 tahun, ada peristiwa unik. Remaja-remana ini datang untuk melakukan foto bareng dengan atlet-atlet asing.

Setidaknya ada 101 negara peserta yang memperebutkan 35 gelar di kejuaraan yang digelar di International Convetition Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 12-15 November.

Sebanyak 1.912 atlet datang dan bersaing di tiga kategori pertandingan, yaitu kategori Kadet (14-15 th), junior (16-17 th), dan U-21.

Selepas bermaon, para atler dari luar negeri biasanya ada ‘tugas’ lain. Mereka melayani ajakan foto bersama dengan penontin yang hadir di sana.

Hal itu seperti yang dilakukan Farhah Khairani (18 tahun) dan Fazilaah Rizki Ramadhani (12 tahun). Datang dari Koramil Serpong 04-05, mereka mengaku menyambangi ke ICE untuk melihat karateka Indonesia bermain juga berburu foto dengan karateka manca negara.

“Sejujurnya enggak kenal dengan karateka manca negara. Tapi tadi foto biar ada buktinya saja kalau kami datang (nonton) ke sini,” kata Farhah, yang juga diamini rekan-rekannya.

“Selain itu, karateka-karateka mancanegara itu cantik-cantik jadi senang. Malah ada yang mirip Mary Jane (salah satu tokoh film Spiderman),” selorohnya seraya tertawa,” imbuhnya.

Ya, meski olahraga beladiri merupakan kegiatan yang sangat maskulin dan didominasi pria, tapi banyak juga atlet-atlet wanita berparas cantik dan karateka pria berparas tampan.

Sebagai contoh adalah atlet dari kawasan Eropa seperti Perancis, Turki, Iran, Spanyol, dan Slovakia. Beberapa dari mereka bahkan ada yang sengaja memoles diri dengan lipstik dan alis mata untuk menambah kecantikan wajahnya.

“Iya, cantik-cantik. Tapi enggak semua harus dari luar, karateka dari Indonesia juga kami ajak foto,” timpal Fazilaah.

Hal yang sama dilakukan Luke Lim, 15 tahun. Penonton asal Malaysia ini tak sekadar mendukung saudaranya, Ariana Lim, yang tengah bertanding. Tapi juga mengajak karateka mancanegara foto bareng.

“Saya datang ke sini selain untuk mendukung kakak saya, Ariana Lim. Saya juga ingin melihat karateka-karateka dunia bertanding. Ini bagus untuk menambah teknik jurus yang saya punya,” kata salah satu karateka di klub Goshinryu, Malaysia ini.

Lebih dari itu, ia juga menilai event kejuaraan dunia tahun ini sangat bagus dan berkesan untuk dirinya.

“Bagus, bagus sekali. Dari segi penyelenggaraan dan juga jalannya pertandingan. Ya, meski kakak saya di sini tidak dapat medali. Namun saya senang bisa hadir di sini,” pungkasnya.

(mcy/cas)

Baca Artikel Tentang Sports Disini