Home OTOMOTIF Penjualan Filano Injeksi Naik 59,7 Persen, Moncer di Sulawesi Selatan

Penjualan Filano Injeksi Naik 59,7 Persen, Moncer di Sulawesi Selatan

36
0
SHARE

Jakarta -Sepanjang Oktober lalu penjualan skuter matik bergaya retro Yamaha Fino sebanyak 9.694 unit atau naik 59,7 persen dibanding bulan sebelumnya. Kenaikan permintaan terbesar di luar Pulau Jawa terjadi di wilayah Sulawesi Selatan.

“Penjualan sepanjang September sebanyak 6.070 unit,” sebut siaran pers PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang diterima detikOto, Sabtu (14/11/2015).

Agen pemegang merek Yamaha di Indonesia itu menyebut, tren positif permintaan Fino Fuel Injection (FI) yang paling mencolok terjadi di wilayah Sulawesi Selatan. Kenaikan penjualan dalam dua bulan terakhir, rata-rata mencapai 40 persen saban bulannya.

“Bahkan inden karena permintaan yang tinggi. Perkembangan yang menggembirakan ini dikarenakan warna dan desain Fino FI yang sesuai karakter orang Sulawesi yang menyukai warna-warna terang mencolok,” bunyi pernyataan Yamaha.

Sementara itu, skutik bongsor Yamaha NMAX disebut mencatatkan kegemilangan penjualan. Jika pada September terjual sebanyak 13.246 unit, pada Oktober terlego 15.199 unit atau naik 14,74 persen.
Lonjakan permintaan terjadi di pulau Bali. Bahkan menjadi tulang punggung merek berlambang garputala di wilayah itu.

“Dalam empat bulan terakhir penjualannya menjadi yang tertinggi dibandingkan tipe lain. Pada Oktober lalu mencetak penjualan 1.368 unit, paling tinggi sejak perdana dijual pada Februari lalu,” sebut YIMM.

(arf/arf)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini