Penjualan Datsun Kini Nomor 2 di Kelasnya

Penjualan Datsun Kini Nomor 2 di Kelasnya

36
0
SHARE
Bagaimana Persiapan Datsun Risers Expedition Menjelang Petualangan di Sulawesi?

Manado – Merek Datsun mungkin masih tergolong baru di Indonesia, setelah beberapa tahun vakum di pasar otomotif Indonesia. Namun, Datsun yang kembali lahir pada 2014 lalu sudah mulai banyak diminati.

Menurut Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, R.I. Hana Maharani penjualan Datsun sepanjang bulan Agustus 2015 sudah menjadi yang kedua terbesar di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

“Agustus kita sudah berada di nomor dua dengan market share 21,8 persen. Sebelumnya market share kita rata-rata 17-18 persen,” kata Hana saat ditemui di Manado, Sulawesi Utara, Senin (7/9/2015).

Sebelumnya, Datsun menargetkan market share sebesar 20 persen di kelas LCGC. Namun dua bulan terakhir sudah bisa melampaui target.

“Juli, Agustus sudah di atas target. Moga-moga di September kita bisa bertahan,” kata Hana.

Sepanjang bulan Agustus 2015, Datsun telah menjual 3.013 unit mobilnya. Sementara sejak April (Datsun memakai penanggalan tahun fiskal yang dimulai bulan Agustus), sampai Agustus 2015 sudah terjual 15.714 unit.

“Di April sampai Agustus GO+ Panca 11.959 unit, GO Panca 3.755. Kalau ngelihat jualan Agustus sudah mulai naik,” kata Hana.

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini