Home TECH Pasar Bunga Rawa Belong Jadi Kampung Digital

Pasar Bunga Rawa Belong Jadi Kampung Digital

99
0
SHARE
Pasar Bunga Rawa Belong Jadi Kampung Digital

Jakarta – Kampung UKM Digital yang digagas Telkom merambah Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, ditandai dengan bergabungnya 198 pedagang yang siap memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) sebagai sarana mengembangkan bisnis.

“Di Kampung UKM Digital Rawa Belong ini, sudah ada 198 UKM bergabung. Ini bukti besarnya animo para UKM untuk lebih mandiri dan maju bersama Telkom,” kata Direktur Enterprise dan Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin, Rabu (26/8/2015).

Menurut Awaluddin, Kampung UKM Digital yang berlokasi di Pusat Promosi dan Pemasaran Bunga dan Tanaman Hias, Pasar Rawa Belong Jakarta Barat ini, melengkapi lima Kampung UKM Digital yang sudah diluncurkan sebelumnya, yaitu di Sentra Snack Keranggan Tangsel, Sentra Kaos Suci Bandung, Sentra Tenun Samarinda, Sentra Batik Trusmi Cirebon, dan Kampung UKM Digital di Pariaman.

“Para UKM dapat memanfaatkan TIK secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis yang berjalan dalam satu kampung atau area tertentu, sehingga para pelaku UKM yang ada semakin maju, mandiri dan modern,” ujarnya.

Ia menejelaskan, di Kampung UKM Digital Rawa Belong telah terpasang juga layanan WiFi.id dan triple play STAR Connect.

“Ada 25 UKM tengah dibukakan toko di portal Blanja.com dan 23 UKM yang memanfaatkan aplikasi Jarvis Store. Lima UKM diantaranya sudah menggunakan aplikasi ERP Bostoko. Kita juga sedang siapkan pembayaran elektronis agar semua benar-benar Go Online,” tegas Awaluddin.

Disetiap peluncuran Kampung UKM Digital, Telkom selalu memperkenalkan memperkenalkan laman www.kampungUKMdigital.com yang dimaksudkan untuk mempermudah para pelaku usaha dalam bertransaksi.Next

(rou/rou)

Baca Artikel Tentang Teknologi Disini