Pagerank dan SERP

Pagerank dan SERP

25
0
SHARE
Pagerank dan SERP

Apa itu Pagerank dan SERP ?

Munkin anda akan tertawa, tetapi percaya atau tidak masih ada orang yang belum tau betapa pentingnya Page rank dan serp. untuk sobat yang sudah master dan ‘guru’ cukup lewati atau skip aja tulisan ini sebelum anda mati ketawa. yang belum tau tentu harus baca ini, apalagi jika sobat adalah seorang webmaster atau seorang blogger.

Apa Itu Page Rank?

Bicara Google, tidak terlepas dari PageRank (PR). Page Rank adalah satuan untuk mengukur kualitas halaman web. Walaupun untuk hasil pencarian peran PR tidak terlalu signifikan, tapi PR cukup diperhitungkan dalam bisnis online. Sebuah web yang memiliki PR tinggi memiliki nilai jual yang tinggi pula.

Apa Itu SERP?

Singkatan Search Engine Result Page. SERP merupakan halaman yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine. Dalam sekali pencarian, Google bisa menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman. Tiap halaman hanya memunculkan 10 website saja. Google mengurutkan hasil pencarian menggunakan rumus tertentu yang hingga saat ini belum dipublikasikan. Hanya saja, beberapa pebisnis online dan pengamat search engine telah melakukan serangkaian ujicoba dan mempublikasikan temuan mereka. Jika website kita tampil di halaman pertama, besar kemungkinan pencari akan mengunjungi website kita. Ini tentu akan meningkatkan traffic web dan tinggal kreativitas kita saja mengubah kunjungan ini menjadi peluang bisnis. Maka target kita adalah tampil di halaman pertama. Dan fokus kita adalah peringkat pertama.

Baca Artikel Tentang SEO Disini