Home BUSINESS Nokia-Huaxin akan Muluskan Akuisisi Alcatel

Nokia-Huaxin akan Muluskan Akuisisi Alcatel

43
0
SHARE
Nokia-Huaxin akan Muluskan Akuisisi Alcatel
Nokia-Huaxin akan Muluskan Akuisisi Alcatel

Jakarta – Nokia setuju untuk bekerja sama dengan produsen peralatan telekomunikasi milik China, Huaxin. Langkah ini adalah bagian dari proses akuisisi Alcatel-Lucent.

Saat ini Alcatel-Lucent dan Huaxin sudah melakukan joint venture atau usaha gabungan. Dengan demikian, bergabung dengan Huaxin diharapkan akan memuluskan jalan Nokia mengakuisisi Alcatel-Lucent.

Seperti diketahui, kesepakatan akuisisi Nokia-Alcatel belum rampung dan masih harus menunggu persetujuan dari pihak berwenang China. Transaksi ditargetkan selesai tahun depan.

Dilansir Reuters, Senin (31/8/2015), menurut nota kesepahaman, Nokia akan memegang 50% plus satu saham di perusahaan patungan baru tersebut dan Huaxin mengambil sisanya.

“Dengan kesepakatan ini, kami akan bekerja sangat dekat dengan mitra baru untuk mempercepat persetujuan dari kombinasi yang diusulkan,” kata CEO Nokia CEO Rajeev Suri.

Sementara itu, Sami Sarkamies analis dari Nordea mengatakan kesepakatan joint venture ini bisa menjadi pertanda baik dan menjanjikan. “Jika mereka setuju bermitra dengan perusahaan milik pemerintah, tampaknya akan ada lampu hijau untuk keseluruhan kesepakatan Alcatel,” sebutnya.

(rns/ash)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini