Home INFORMASI Nih Benarkah Bir Bermanfaat untuk kita? Pembenaran atau Kenyataan?

Nih Benarkah Bir Bermanfaat untuk kita? Pembenaran atau Kenyataan?

106
0
SHARE

Bir adalah salah satu minuman yang sangat dekat dengan kita. Minuman yang satu ini biasanya identik dengan kaum pria namun tidak sedikit juga kaum wanita yang mengkonsumsi bir dan bir juga sangat bersahabat dengan berbagai acara. Sayangnya bir ini juga identik dengan momok negatif di kalangan masyarakat. Kenapa? Bir yang sering dikonsumsi berlebihan melebihi kadarnya memang menimbulkan efek yang tidak bagus untuk kesehatan konsumennya namun momok ini menjadi paten terhadap bir.

However, today we are gonna talk about another side of beer . Jadi, ternyata bir itu mempunyai kandungan-kandungan yang juga menyehatkan tubuh loh. Karena terlalu tertutup dengan momok negatif bir itu sendiri, maka banyak dari kita melupakan apa sih bir itu sendiri, kandungannya apa saja, dana apa aja sih efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi bir itu. Kali ini kita membahas manfaat-manfaat dari bir yang selama ini terlupakan oleh banyak orang atau mungkin tidak diketahui sama sekali oleh orang banyak bahkan konsumennya itu sendiri. So, let’s check this out then you’ll know finally!
1. Tulang Kuat 
Ternyata bir mengandung tingkat tinggi dari silikon. Maka dari itu disarankan untuk pria tua dan juga wanita untuk mengkonsumsi satu sampai dua takar sehari agar memiliki kepadatan tulang. Namun, konsumsi lebih dari itu akan menimbulkan resiko patah tulang.
2. Hati Kuat
Dengan mengkonsumsi  sebuah bir atau dua ternyata dapat meningkatkan kadar HDL, kolesterol baik untuk menjaga arteri dari penyumbatan.
3. Ginjal Sehat
Botol-botol bir yang biasa kita konsumsi itu ternyata mengurangi 40 persen resiko batu ginjal dan kandungan air pada bir menjaga ginjal bekerja dan mengurangi dehidrasi.
4. Mengurangi Resiko Kanker
Bir dapat mengurangi resiko kanker karena mempunyai kandungan yang tingkatnya sama dengan antioksidan yang berguna untuk mencegah sel-sel kanker aktif dalam tubuh.
5. Mengandung Vitamin
Ternyata bir mengandung vitamin B12 dan asam folat yang berfungsi untuk pembentukan darah merah dan mempertahankan sistem susunan syaraf.
6. Mencegah Stroke
Kandungan dalam bir mencegah pembekuan darah yang menyumbat aliran darah ke leher, jantung dan juga otak yang menyebabkan stroke.
7. Mengurangi Resiko Diabetes
Dengan mengkonsumsi bir dengan takaran satu hingga dua dalam sehari dapat mengurangi resiko terkena penyakit diabetes tipe dua hingga 25 persen karena kandungan dalam bir meningkatkan sensitivitas insulin yang dapat menjaga tubuh dari diabetes.
Tujuh manfaat yang telah disebutkan mengenai bir harusnya dapat membuat kita berpikir cermat dan pintar dalam mengkonsumsi bir. Bir bukanlah semata hanya untuk teman bersenang-senang, bergaya dan mengikuti pergaulan namun bir juga dikonsumsi demi kesehatan tubuh yang selama ini dilupakan bahkan tidak diketahui oleh orang banyak mengenai manfaat dari mengkonsumsi bir itu sendiri. Maka, mengenai isu benarkah bir bermanfaat untuk kita itu hanya sebuah pembenaran dan fakta sekarang sudah terjawab tuntas ya. Bir itu memang bermanfaat dan itu adalah fakta, bukanlah hanya pembenaran.
Then, untuk penutup sajian manfaat bir  ada info yang menarik untuk disimak nih bahwa bir itu tidak menggemukan loh, bahkan bir lebih rendah kalorinya dibanding minuman ringan lainnya seperti coca-cola, fanta dan lainnya.
However, pengkonsumsian bir juga tetap harus ditakar dan dibatasi ya, karena apabila dikonsumsi secara berlebihan maka akan menimbulkan efek yang negatif dan merugikan tubuh kita sendiri. I trust you’ll be smart for consuming beer.