Home INTERNATIONAL Mobil Pikap Berharga Miliaran

Mobil Pikap Berharga Miliaran

100
0
SHARE

Los Angeles – Jangan berbicara mengenai uang ketika membicarakan modifikasi. Lihat saja pikap tua ini yang kini berharga US$ 280.000 atau sekitar Rp 2,78 miliar ini.

Pemilik dan kepala desainer rumah modifikasi Icon yang berbasis di Los Angeles, Jonathan Ward menjelaskan kalau pemilik mobil ini adalah seorang pria yang mencintai estetika mobil tua tapi tidak ingin mobilnya tampak aneh.

Sepintas memandang, mobil ini memang tampak seperti Dodge D200 buatan 1965 standar. Namun ketika diperhatikan, mobil ini sudah berubah.

Banyak bagian sudah diganti seperti empat pintu yang sudah dimiliki mobil ini, lampu LED hingga detil-detil yang berbeda. Ward membutuhkan waktu 1 tahun untuk memodifikasi mobil ini.

Mobil dirancang ulang dengan sasis Dodge 3500 buatan 2007 dengan mesin 5.9 liter, turbo-diesel dengan 6 silinder. Tenaganya kini mencapai 575 hp dengan torsi 975 lb-ft.

“Saya benar-benar tidak ingin memberikan yang satu ini,” kata Ward ketika Detroit News menanyakan siapa pemilik mobil ini.

Selain mobil ini, Ward juga ‘merenovasi sebuah 1952 Chrysler Town & Country Wagon dengan berbagai atribut baru. Untuk mobil yang satu itu, butuh dana hingga US$ 190.000 atau sekitar Rp 1,89 miliar.

Lintas