Home OTOMOTIF Mobil China Kembali Tuai Kontroversi, Desainnya Mirip Audi Q3

Mobil China Kembali Tuai Kontroversi, Desainnya Mirip Audi Q3

55
0
SHARE
Mobil China Kembali Tuai Kontroversi, Desainnya Mirip Audi Q3

Chengdu -Pabrikan mobil asal China seakan tak menyesal mengkloning desain mobil ternama lainnya. Kali ini Zotye membuat mobil Zotye S21 dengan desain mirip seperti Audi Q3.

Seperti diberitakan Indianautosblog, Senin (7/9/2015), Zotye S21 yang tampil mirip Audi Q3 itu hadir di Chengdu Motor Show 2015. Bagi penggemar setia Audi dengan mata yang tajam pasti agak sulit membedakan mobil ini dengan Audi Q3 dari segi eksteriornya.

Sementara interiornya, mobil ini meminjam desain Tesla Model S. Zotye S21 memiliki layar sentuh besar dengan user interface yang terlihat mirip seperti milik Tesla Model S. Mobil ini juga menghadirkan tampilan kamera 360 derajat, serta jok kulit lengkap dengan jahitan putih kontras.

Audi Q3

Zotye S21 memanfaatkan mesin bensin turbocharged 1.5-liter. Mesin itu dipasangkan dengan gearbox manual 5 percepatan atau CVT.

Seperti diketahui, Zotye bukan kali pertama menjiplak desain mobil ternama. Sebelumnya, produsen mobil China ini juga telah mencomot desain mobil Porsche Macan dan VW Tiguan.

Di China, peraturan mengenai hak cipta desain masih sulit ditegakkan. Makanya, produsen mobil di Negeri Tirai Bambu itu tidak segan menjiplak desain mobil lainnya.

(rgr/ddn)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini