Microsoft Tutup Pabrik Nokia

Microsoft Tutup Pabrik Nokia

33
0
SHARE

Microsoft Tutup Pabrik Nokia – Microsoft terus melakukan efisiensi di divisi mobile Nokia yang dibelinya pada tahun 2013 senilai USD 7 miliar. Mereka mengumumkan penutupan salah satu pabrik ponsel Nokia yang berada di Finlandia.

Dikutip detikINET dari Reuters, Senin (24/8/2015), pabrik pengembangan ponsel yang ditutup berlokasi di Salo, Finlandia. Selain itu, Microsoft juga akan segera melakukan PHK pada 2.300 karyawan Nokia di Finlandia. Sedangkan dua fasilitas Nokia lain yang berlokasi di Espoo dan Tampere masih akan beroperasi.

Juli lalu, Microsoft memang telah mengumumkan PHK pada 7.800 karyawan, kebanyakan dari divisi ponsel. Akuisisi divisi ponsel Nokia tidak menuai hasil seperti yang diharapkan karena Windows Phone masih keteteran menghadapi Android dan iPhone.

Stephen Elop yang adalah mantan CEO Nokia, juga sudah mengundurkan diri dari jabatan Executive Vice President of Microsoft Devices & Services. Head of Phone Division Jo Harlow, juga ikut hengkang dari Microsoft.

CEO Microsoft Satya Nadella menegaskan akan tetap fokus membesarkan bisnis ponsel. “Dalam jangka pendek, kami akan menjalankan portofolio ponsel yang lebih fokus dan efektif,” kata pria berdarah India ini. Microsoft di bawah kepemimpinan Nadella ditengarai lebih mengutamakan bisnis software serta cloud.

(fyk/rns)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini