Home TRAVEL Mengunjungi Museum Doraemon “Si Robot Kucing Lucu”

Mengunjungi Museum Doraemon “Si Robot Kucing Lucu”

52
0
SHARE

Ya.. Itulah penggalan lagu Doraemon yang rasanya sudah tak asing lagi di telinga kita. Siapa yang tak kenal dengan tokoh kartun asal Jepang ini? Dulunya hampir setiap hari Minggu pagi, kartun favorit anak-anak ini diputar di layar televisi swasta. Ternyata penggemar Doraemon juga tak hanya membius kalangan anak-anak saja, beranjak ke remaja bahkan orang dewasa sekalipun ada yang sangat menyukai tokoh Doraemon ini.

Seandainya kalian bisa diajak berpetualang ke dunianya Doraemon si Robot kucing lucu berwarna biru yang takut dengan tikus ini pasti tak terlukiskan gimana keseruannya.

Mengunjungi Museum Doraemon “Si Robot Kucing Lucu”Fujiko F. Fujio merupakan pengarang asli dari Doraemon, P-Man, Esper Mami dan beberapa serial komik lainnya yang terkenal dan juga beredar di Indonesia. Kalau dilihat dari cara penggambaran tokoh-tokohnya, pasti kamu bisa dengan mudah membedakan karakter buatan beliau.

Untuk menghormati sekaligus mewujudkan rasa rindu para penggemar tokoh-tokoh dan cerita beliau, maka dibuatlah satu museum di daerah Kawasaki, Jepang bernama Museum Fujiko F. Fujio atau banyak juga yang menyebutnya sebagai Museum Doraemon, karena memang hampir sebagian koleksinya adalah tribute untuk tokoh-tokoh Doraemon.

Letak museum ini tak terlalu jauh dari jantung kota Tokyo, tepatnya di kota Kawasaki yang hanya sekitar 20 menit dari stasiun Shinjuku. Museum Doraemon ini juga menyediakan shuttle bus dari stasiun Noborito dengan tarif kurang lebih 200 Yen sekali jalan.

Museum ini menyajikan berbagai tempat menarik mulai dari ruang kerja Fujiko F. Fujio yang penuh dengan buku-buku riset, sketsa gambar dan peralatannya. Ezytravelers mungkin akan takjub dengan deretan laci kayu yang besar dan banyak sekali sebagai tempat beliau menyimpan naskah-naskah komik.

Mengenai jam buka museum ini mulai pukul 10.00 – 18.00 waktu setempat. Selama di dalam museum, setelah puas berkeliling kalian juga bisa membeli souvenir khas Doraemon yang sudah tersedia di toko souvenir yang letaknya di dalam museum. Tak hanya itu, museum Doraemon juga dilengkapi dengan cafe buat para pengunjung yang merasa lapar ataupun haus. Menu yang disajikan juga tak jauh dari nama-nama tokoh Doraemon dan kawan-kawan.

Kalau sudah mulai bosan di dalam ruangan kalian nggak perlu khawatir. Ada banyak arena bermain dan kalian bisa berfoto-foto di area terbuka museum ini. Ada Nobita dan Doraemon yang sedang menunggangi Piisuke, salah satu tokoh seperti Lochness yang ada di seri Doraemon petualangan. Selain itu, ada juga taman tempat bermain Nobita, Doraemon dan kawan-kawan yang pastinya sudah tak asing lagi, ya! Yang ada 3 buah pipa besar di tengah-tengah tamannya itu. Seru sekali bukan?

Kapan kalian akan merencanakan liburan ke Tokyo bersama kerabat ataupun keluarga tercinta? Di Ezytravel, kami menyediakan penerbangan ke Tokyo dan berbagai pilihan hotel murah di jepang  selama di sana.

Selamat berlibur!

Baca Artikel Tentang Traveling Disini