Melancong ke Bukit Cokelat di Filipina

Melancong ke Bukit Cokelat di Filipina

132
0
SHARE
Melancong ke Bukit Cokelat di Filipina

Apakah Ezytravelers pecinta cokelat? Kalau iya, sepertinya kamu harus menyimak destinasi yang satu ini. Ternyata, di Filipina ada bukit yang bernama Bukit Cokelat. Bentuknya yang menggemaskan dengan jumlah ribuan ini telah menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Uniknya, Bukit Cokelat ini bukanlah buatan manusia namun merupakan kejadian geologi yang berlangsung selama ribuan tahun. Bukit Cokelat di Filipina ini adalah salah satu destinasi spektakuler dunia yang wajib kamu kunjungi.

Melancong ke Bukit Cokelat di FilipinaBukit Cokelat ini bisa dibilang objek wisata paling terkenal di Pulau Bohol, Filipina. Bentuknya yang lucu dengan jumlah mencapai lebih dari 1268 bukit ini, terkadang sulit dipercaya bahwa tempat semacam ini ada di bumi. Beberapa mengira bahwa Bukit Cokelat ini merupakan buatan manusia. Beberapa ahli geologi berpendapat bahwa bukit cokelat ini merupakan formasi batuan yang berasal dari batu gamping bawah laut hasil pengendapan fosil purba seperti foraminifera, koral, moluska, dan algae. Batu gamping ini bisa berada di permukaan karena terangkat ke daratan akibat proses tektonik. Kemudian batuan gamping tersebut mengalami proses panjang akibat pengairan baik dari air hujan hingga air dalam tanah. Kamu juga bisa membaca penjelasannya lebih lengkap di plakat perak yang berada di salah satu gardu pandang.

Bukit-bukit yang tingginya antara 30-50 meter ini kemudian ditumbuhi oleh rerumputan yang menyelimuti seluruh bagian batuan gamping tersebut. Rerumputan ini membuat Bukit Cokelat terlihat sangat halus dari kejauhan. Rerumputan ini pula yang membuat bukit-bukit tersebut terlihat berwarna cokelat, apa lagi di akhir musim kering. Jadi kalau Ezytravelers mau berkunjung harus di waktu yang tepat.

Untuk menuju Bukit Cokelat ini caranya cukup mudah. Tempat ini berada di Carmen, provinsi Bohol, Filipina. Ezytravelers bisa terbang ke Manila atau Cebu. Jika lewat Manila, Ezytravelers bisa memesan penerbangan menuju kota Tagbilaran, ibu kota Bohol. Sedangkan jika lewat kota Cebu, Ezytravelers hanya butuh menyeberang dengan kapal cepat menuju Tagbilaran yang ditempuh selama 2 jam. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan bus umum tujuan Carmen. Berhubung bukit cokelat adalah tempat wisata yang cukup terkenal di sana, jadi Ezytravelers bisa minta diturunkan oleh bus tersebut di depan pintu masuknya.

Baca Artikel Tentang Traveling Disini