Home MAHASISWA Masih Di Anggap Bodong Polisi Tutup Lp3I Bandung

Masih Di Anggap Bodong Polisi Tutup Lp3I Bandung

342
0
SHARE
Masih Di Anggap Bodong Polisi Tutup Lp3I Bandung

WildanjSaputra.com, Bandung – Masih Di Anggap Bodong Polisi Tutup Lp3I Bandung hari senin, Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Barat, siang ini, senin (5/10) resmi melakukan penutupan salah satu kampus di kota Bandung yang diduga sebagai kampus bodong.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Korwil IV Jabar, Kampus LP3I Bandung resmi dinonaktifkan, hal ini dilakukan sebagai langkah lanjutan dari program investigasi yang dilakukan Kemenristek terkait penertiban kampus-kampus yang dianggap bodong di wilayah Indonesia.

Pasalnya, menurut data Kemenristek, tercatat lebih dari 200 kampus bodong tersebar di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya LP3I di Kota Bandung yang diduga sebagai salah satu kampus bodong tersebut.

“Terkait penutupan kampus LP3I yang diduga merupakan kampus bodong, hari ini kita kirimkan tim koordinasi dengan pihak Kopertis 4 Jabar di Jatinangor, sejauh ini baru itu saja,” Ujar Wadir Krimsus AKBP Gupuh melalui Kasubdit IV Tipidter AKBP Ade, Senin (5/10).

Menurut penjelasan AKBP Ade, koordinasi yang dilakukan pihaknya dengan pihak kopertis adalah salah satu langkah untuk menentukan proses ataupun kepastian status hukum selanjutnya dari kampus-kampus yang dianggap bodong tersebut.

Ade juga memaparkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah kasus tersebut masuk dalam ranah pidana ataukah hanya pelanggaran administratif, maka dari itu pihaknya masih menunggu hasil dari koordinasi bersama pihak Kopertis.

“Apakah ini masuk ranah atau hanya langkah administratif dari pihak mereka (Kopertis), kami masih tunggu hasil koordinasinnya nanti, kita hormati segala keputusannya nanti,” demikian Ade.