Home BERITA PILIHAN Marquez: Ducati Tangguh di Mana Saja

Marquez: Ducati Tangguh di Mana Saja

21
0
SHARE

Sachsenring – Marc Marquez percaya para rider Ducati akan sangat kencang di MotoGP Jerman nanti. Pebalap Repsol Honda ini menilai Ducati kini amat tangguh di semua trek.

Rider-rider Ducati dominan di sesi latihan bebas kedua MotoGP Jerman, Jumat (13/7/2018) kemarin. Jorge Lorenzo memimpin, disusul Danilo Petrucci di urutan dua dan Andrea Dovizioso pada posisi empat.

Tempat ketiga diduduki pebalap Suzuki Andrea Iannone, sementara Marquez sendiri ada di posisi lima. Marquez turun tiga posisi dari sesi pertama yang dikuasai Iannone, meski sudah mencatatkan perbaikan waktu cukup signifikan.

Catatan waktu terbaik Marquez di sesi kedua adalah satu menit 21,349 detik, berjarak 0,464 detik dari Lorenzo. Pada sesi pertama, waktu putaran terbaik Marquez adalah satu menit 21,832 detik.

BACA JUGA : Iannone Terdepan di Latihan Pertama, Ungguli Marquez dan Rossi

Marquez yakin Ducati akan sangat tangguh di Sachsenring ini pada balapan Minggu (15/7) besok.

Secara khusus Ducati adalah pabrikan yang paling berkembang di sirkuit ini. Inilah yang saya ucapkan beberapa seri lalu: Ducati itu kuat di manapun. Mereka akan sangat cepat. Kurang lebih itu yang saya bilang kemarin,” kata Marquez dilansir Crash.

Dengan motor Honda ini, kekuatan kami sedikit di bawah dan titik lemah kami sedikit lebih baik. Kami punya motor yang sangat konstan.”

Tapi di sirkuit ini pada balapan sebelum-sebelumnya, motor lampau sangat kuat di beberapa area, seperti yang kita lihat hari ini Nakagami menunggangi motor lama dan sangat-sangat cepat. Tapi dengan motor yang ini (2018), kami mungkin kehilangan sejumlah kekuatan,” tambahnya.

Marquez menegaskan akan tetap mencoba memenangi balapan. Namun dia mengakui juga mesti melihat dinamika saat jalannya balapan.

BACA JUGA : Rossi Ungkap Kekurangan Yamaha Jelang MotoGP Jerman

Kami perlu memahami bahwa kejuaraan itu ada 19 balapan. Saya akan mencoba menang di hari Minggu nanti. Kalau tak memungkinkan, kami perlu memahami bahwa kami punya keunggulan 41 poin di kejuaraan dan itu yang paling utama,” tandas pebalap 25 tahun ini.