Lenovo-Motorola Tak Mau Saling Kanibal

Lenovo-Motorola Tak Mau Saling Kanibal

30
0
SHARE
Lenovo-Motorola Tak Mau Saling Kanibal

Jakarta – Laporan keuangan yang kurang baik selama kuartal kedua 2015 membuat Lenovo putar otak agar tetap meraih pundi-pundi keuntungan kedepannya. Sejumlah langkah telah dibuat, salah satunya efesiensi di divisi mobile.

Rencananya Lenovo bakal menyatukan bisnis ponselnya dengan motorola. Hal ini disampaikan Dillon YE, Vice President Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales usai peluncuran Vibe Shot di JW Marriott, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Dikatakan Dillon, pihaknya akan mengabungkan kekuatan antara Lenovo dan Motorola. Kedua mengarap peran kerjanya masing-masing sesuai dengan kemampuannya.

Motorola dikatakan Dillon telah berpengalaman dalam industri telekomunikasi maupun desain produk. Sejumlah produk ternama telah ditelurkannya. Karena itu nantinya Motorola akan fokus pada pekerjaan berkaitan dengan desain, pengembangan dan pembuatan produk.

“Lenovo sendiri memiliki kekuatan pada supply chain dan distribusi produk. Untuk after sales akan digabungkan menjadi satu ” kata Dillon.

Meski bakal digabungkan, dua brand ini tetap berjalan di bendera sendiri-sendiri. Agar tidak saling kanibal, masing-masing memiliki segmen pasar yang berbeda.

“Lenovo bakal menggarap pasar mainstream ke entry level. Sementara Motorola akan fokus pada pasar mainstream ke premium,” pungkas pria berkacamata ini.

(rou/rou)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini