Leica Rilis Kamera Spesial Batik Khusus Indonesia

Leica Rilis Kamera Spesial Batik Khusus Indonesia

61
0
SHARE

Leica Rilis Kamera Spesial Batik Khusus Indonesia Leica D-Lux (Typ 109) Indonesia Special Edition LE45. (enche tjin) Jakarta – Bertepatan dengan setahun kehadiran toko resminya di Indonesia, Leica memperkenalkan koleksi terbatas Leica D-Lux (Typ 109) Indonesia Special Edition LE45.

Mengapa spesial? Sebab hanya tersedia sebanyak 45 unit, dan setiap unitnya dibuat khusus dengan desain bodi berbalut batik parang.

Saat ditemui di Leica Store Plaza Senayan kemarin, perwakilan eksekutif Leica Store Bernard Suwanto menceritakan tentang alasan di balik jumlah kamera yang terbatas, hanya 45 unit dimaksudkan untuk mewakili tahun kemerdekaan Indonesia yaitu tahun 1945.

Selain itu, dasar di balik pemilihan Leica D-Lux (Typ 109) sebagai produk spesial bermotif batik adalah karena karena kamera kompak ini merupakan unggulan Leica yang punya keseimbangan antara kinerja, fungsi dan ukurannya.

Kamera ini banyak digemari pengguna yang punya gaya hidup urban dan terekspos dengan keragaman baik budaya, arsitektur, musik, wisata dan leisure.

Kamera kompak dengan sensor Four Thirds 16 MP ini sudah dilengkapi dengan lensa DC Vario Summilux 24-75mm f/1.7-2.8 dan jendela bidik elektronik 2.8 juta titik yang jernih.

Kamera kompak berbobot 400 gram ini terasa mantap saat dipegang, dengan tata letak tombol dan roda yang pas dengan jari tangan. Di bagian lensa ada selektor bukaan (aperture), lalu juga terdapat multi aspek rasio yang bisa dipilih seperti 4:3, 3:2, 1:1 dan 16:9.

Di sisi samping kiri lensa ada pilihan mode AF, AF makro dan MF. Di bagian atas kamera ada tombol shutter yang dilingkari oleh tuas zoom, roda kompensasi eksposur, roda pilihan shutter speed dan flash hot shoe.

Pengaturan eksposur di kamera ini bisa diatur otomatis dengan menekan tombol A (full Auto), atau memutar selektor aperture lensa ke A (menjadi auto aperture), atau memutar selektor shutter speed ke A (shutter speed dipilihkan otomatis).

Atau yang senang dengan memotret pakai setting manual, di kamera ini juga mudah karena tinggal putar aperture lensa dan putar roda shutter speed ke angka yang kita mau dan kita tinggal melihat indikator light meter untuk mengetahui apakah eksposur yang kita atur sudah pas atau belum.

Dilihat dari fitur dan spesifikasi kamera Leica D-Lux (Typ 109) ini memang termasuk lengkap. Kualitas hasil foto tentunya tidak diragukan berkat sensornya yang berkualitas, dan kemampuan ISO maksimum hingga ISO 25.600.

Selain itu juga terdapat fitur WiFi dan NFC serta ada juga fitur rekaman video 4K yang seakan menjadi fitur wajib kamera kelas atas. Fitur lain yang cukup menarik adalah adanya timelapse dan bundle program Adobe Lightroom untuk editing foto.

Bagi yang tertarik untuk mengoleksi kamera yang jumlahnya terbatas ini bisa melakukan pre-order ke Leica Store Indonesia. Kamera ini ditetapkan dengan harga Rp 22 juta dan dilengkapi dengan garansi resmi 3 tahun di seluruh dunia.

(ash/ash)

Baca Artikel Tentang Teknologi Disini