Home TRAVEL Kurangi Efek Jet Lag Dengan Cara Ini

Kurangi Efek Jet Lag Dengan Cara Ini

45
0
SHARE

Salah satu permasalahan yang tak dapat dihindari oleh kamu yang suka traveling ke luar negeri adalah jet lag. Jet lag yaitu sebuah kondisi di mana kita mengalami kelelahan, insomnia, dan gejala lain akibat perjalanan udara melintasi zona waktu berbeda dengan cepat. Gejala jet lag dapat meliputi hal-hal seperti cemas, diare, sembelit, mual, kebingungan, dehidrasi, sakit kepala, berkeringat,cepat marah, disorientasi arah, bahkan hingga kelihangan memori. Memang jet lag terkesan menakutkan dan mengganggu apalagi bagi Ezytravelers yang sudah merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, namun kondisi jet lag ini dapat dikurangi. Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi jet lag.

Sumber foto : ayysa[dot]com Sumber foto : ayysa[dot]com

Seringkali sebelum memulai perjalanan, Ezytravelers akan bekerja lebih keras karena akan meninggalkan pekerjaan di kantor untuk beberapa hari. Hal ini lah yang sebenarnya akan membuat jet lag menjadi lebih parah. Perlu diperhatikan juga bahwa penerbangan jarak jauh sangat menguras tenaga, maka dari itu sebaiknya persiapkanlah dirimu sebelum memulai penerbangan tersebut. Persiapan untuk melakukan perjalanan yang aman dan nyaman bisa dilakukan 48 jam sebelum keberangkatan. Caranya, Ezytravelers bisa mulai mengurangi aktivitas dan beristirahat di rumah.

Sumber foto : nairaland[dot]com Sumber foto : nairaland[dot]com

Kerap kali maskapai penerbangan memberikan berbagai macam fasilitas penerbangan seperti inflight movie/music, namun ada satu hal yang akan membantu kamu menghindari jet lag yaitu take a nap atau tidur sejenak. Beberapa jam tidur akan membantu tubuh untuk lebih rileks. Hal yang tak boleh terlupa ketika pilot memberitahukan jam lokal di tempat tujuan, kamu harus langsung mengatur jam tanganmu ke waktu lokal tersebut. Satu lagi, atur juga pikiranmu bahwa waktu yang sedang dijalani adalah waktu yang telah terpasang di jam serta lupakan waktu lokal di rumah.

Sumber foto : huffingtonpost[dot]com Sumber foto : huffingtonpost[dot]com

Jika Ezytravelers tiba namun belum waktunya tidur di jam setempat, maka tahan lah rasa mengantuk tersebut. Beberapa alternatif kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghalau rasa kantuk adalah dengan berjalan-jalan karena hal yang dibenci jet lag adalah udara segar, matahari, dan olahraga. Kamu akan dipaksa oleh tubuhmu untuk tidur, namun cobalah untuk tidak menuruti panggilan tidur tersebut hingga tiba malam hari di waktu setempat.

Semoga tips di atas bisa membantu Ezytravelers dalam mengurangi atau bahkan bisa menghilangkan efek jet lag ketika sedang liburan ke luar negeri.

502 Total Views 37 Views Today About Ezytravel.co.id

Ezytravel™ – www.ezytravel.co.id menjadi Online Travel Agent terbesar di Indonesia dan penyedia Tiket Pesawat Murah, Hotel Murah, Paket Tour dan Cruise. Untuk mempermudahkan pemesanan kamu, silahkan hubungi Ezytravel.co.id 24 Jam di ? 1500-833 atau Line dan BBM

Baca Artikel Tentang Traveling Disini