Konsol Tengah Bermasalah, Nissan Tarik Ribuan Mobil

Konsol Tengah Bermasalah, Nissan Tarik Ribuan Mobil

51
0
SHARE
Konsol Tengah Bermasalah, Nissan Tarik Ribuan Mobil

Washington -Nissan Motor Corporation di Amerika Utara menarik 300 ribu mobil di Amerika Serikat dan 28.000 mobil di Kanada. Pabrikan asal Jepang itu terpaksa menarik ribuan mobil untuk membenahi masalah konsol tengah pada mobil.

Seperti diberitakan Reuters, Senin (7/9/2015), kendaraan yang ditarik bermasalah di konsol tengah yang bisa mengganggu sopir mengemudi mobilnya. Trim panel konsol bisa menjebak sepatu pengemudi dan berpotensi menghambat pengoperasian pedal.

Hal itu dikatakan oleh Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat. Menurut lembaga itu, Nissan Amerika Utara bakal memulai penarikan mobil sejak pertengahan Oktober mendatang.

Tindakan penarikan ini dilakukan Nissan karena tidak ingin timbul kecelakaan lebih banyak. Sebab, Nissan sudah menerima data kecelakaan akibat masalah ini.

“Kami mendapatkan sebuah kecelakaan dengan korban akibat masalah ini,” kata Juru Bicara Nissan Amerika Utara, Steve Yaeger.

Memang, kendaraan yang ditarik tidak dijual di Indonesia. Kendaraan yang terkena dampak adalah Nissan Versa Sedan model 2012-2015, Versa Note 2014-2015 dan Micra 2014-2015.

(rgr/ddn)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini