Home SPORTS Ketika Usain Bolt Menyelamatkan Reputasinya Sendiri

Ketika Usain Bolt Menyelamatkan Reputasinya Sendiri

91
0
SHARE
Ketika Usain Bolt Menyelamatkan Reputasinya Sendiri

Beijing – Ketika Usain Bolt menyondongkan kepalanya sesaat sebelum finis, ketika itulah dia menyelamatkan dirinya sendiri –dari sorotan-sorotan yang belakangan mengikuti dan dari rival yang terus merongrongnya.

Bolt, 29 tahun, hidup di atas reputasinya sebagai manusia tercepat di dunia. Reputasi yang ia dapatkan setelah menorehkan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik untuk jarak 100 dan 200 meter pada Kejuaraan Dunia 2009.

Maka, ketika performanya sepanjang 2015 dinilai berada di bawah standar, ia pun mendapatkan sorotan yang tak putus. Terlebih, rivalnya saat ini, Justin Gatlin, sudah 29 perlombaan tidak pernah kalah dan sukses menorehkan waktu tercepat di 100 meter untuk tahun ini, yakni 9,75 detik.

Jadilah perlombaan tadi malam sebagai pertaruhan antara reputasi Bolt dan ujiannya untuk mengalahkan Gatlin. Beberapa pihak menilai, perlombaan tersebut sebagai pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan, mengingat Gatlin sempat dua kali tersandung kasus doping.

Tapi, Bolt membantah itu semua. Meski banyak pihak menilai dia bakal tertekan, pria asal Jamaika itu menyebut dirinya amat rileks.

“Tujuan utamaku memang jadi yang nomor satu sampai aku pensiun dan aku berusaha sebaik mungkin,” ujarnya seusai perlombaan, menyiratkan dirinya masih punya keyakinan besar di dalam dirinya sendiri.

Tepat ketika dirinya menyondongkan kepalanya sebelum mencapai garis finis, Bolt akhirnya menegaskan bahwa dia belum habis –setidaknya untuk saat ini.Next

(roz/krs)

Baca Artikel Tentang Sports Disini