Home TRAVEL Kereta Tabrak Babi Hutan, Penumpang Eurostar Terlantar

Kereta Tabrak Babi Hutan, Penumpang Eurostar Terlantar

37
0
SHARE

Paris – Kejadian kurang mengenakkan menimpa traveler yang naik kereta Eurostar di Prancis. Mereka sempat terlantar setelah mengalami delay selama kurang lebih 9 jam gara-gara kereta yang mereka tumpangi menabrak babi liar di jalan.

Dipantau detikTravel dari akun resmi Twitter Eurostar, Jumat (13/11/2015), kejadian ini menimpa armada mereka dengan nomor kereta ES9050. Kejadian terjadi pada Rabu (11/11) malam waktu setempat. Sejatinya kereta ini akan membawa traveler dari Kota London menuju ke Paris.

Dalam waktu normal, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih selama 2 jam 16 menit. Namun sayangnya, 90 menit setelah kereta berangkat dari London pada pukul 19.00 waktu setempat, kereta tersebut menabrak babi liar yang masuk ke dalam lintasan di dekat Kota Calais, Prancis.

Tabrakan yang tidak bisa dihindari itu memaksa pihak Eurostar untuk memeriksa keadaan kereta dan menutup jalur sementara. Perjalanan pun terpaksa harus ditunda. Pihak Eurostar pun mengirimkan kereta penyelamat untuk mengevakusi penumpang yang naik kereta ES9050 tersebut ke Kota Lille, di mana di sana telah tersedia kereta yang akan membawa para traveler menuju ke Paris.

Pada pukul 23.00 waktu setempat, pihak Eurostar mengumumkan salah satu jalur telah dibuka dan kereta penyelamat telah dalam perjalanan. Pukul 01.00 dinihari, kereta penyelamat pun sampai di lokasi kejadian dan penumpang berhasil dievakuasi. Kereta penyelamat itu langsung melanjutkan perjalanan ke Kota Lille, dan sampai di kota itu pada pukul 03.30 pagi waktu setempat.

Dari Lille, kereta pengganti sudah siap untuk membawa penumpang terlantar tersebut. Akhirnya, setelah kurang lebih 12 jam dari waktu keberangkatan, pada Kamis (12/11) pagi pukul 06.30 waktu setempat, kereta Eurostar berhasil sampai di Paris dengan keadaan semua penumpang selamat.

Penumpang yang berada di kereta ES9050 tersebut tentu saja kesal dan meluapkan kemarahannya dalam akun Twitter pribadi mereka. Akibat tertundanya perjalanan, banyak waktu yang terbuang percuma. Belum lagi kondisi fisik yang letih akibat terlalu lama menunggu.

“Kami bisa naik kereta Metro atau kereta RER ke Paris dan bisa sampai ke sana hampir tepat waktu untuk bisa langsung berangkat kerja,” tulis salah seorang traveler di akun Twitternya.

Dalam akun Twitter resminya, pihak Eurostar menyampaikan permohonan maafnya atas insiden ini. Perusahaan kereta ini juga menawarkan kompensasi bagi para penumpang yang mengalami insiden tersebut. Pihak Eurostar masih akan mengadakan evaluasi dan investigasi atas kejadian ini.


(Twitter/@Eurostar)

0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this.

Baca Artikel Tentang Traveling Disini