Home SPORTS Jelang Final Ridwan Kamil Akan Bantu Bobotoh Menuju GBK

Jelang Final Ridwan Kamil Akan Bantu Bobotoh Menuju GBK

391
1
SHARE
Jelang Final Piala Presiden 2015 Ridwan Kamil Akan Bantu Bobotoh Menuju GBK

WildanJSaputra.com – Jelang Final Piala Presiden 2015 Ridwan Kamil Akan Bantu Bobotoh Menuju GBK, Hai Para Bobotoh Indonesia dimanapun anda berada, ini ada info penting dari kota bandung, info ini mengenai jelang final piala presiden 2015 antara Persib VS Sriwijaya FC di GBK.

Hasrat bobotoh untuk menyaksikan Maung Bandung berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah tidak tertahankan. Animo tinggi itu membuat mereka siap berbondong-bondong membirukan stadion paling megah di tanah air. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pun mulai berupaya mencarikan bus yang mau disewakan untuk keberangkatan bobotoh. Situasi memang menjadi sulit karena PO bus enggan berspekulasi kendaraannya bisa pulang dengan kondisi utuh.

“Kami juga kondisikan bus-bus karena tidak mudah melihat pengalaman tahun lalu, kita cari dalam 3 hari ini. Kan perlu dihitung berapa busnya, di mana saja letaknya,” ungkapnya kala dijumpai di Grha Persib, Rabu (14/10).

Berkaca dari kejadian tahun lalu, ratusan bus memang pulang dalam kondisi hancur akibat ulah supporterJakarta. Rombongan bobotoh yang pulang dari Palembang mendukung Persib di final ISL diserang hingga sempat terjadi kerusuhan. Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan bahwa sepakbola itu seharusnya bukan menjadi media dalam menyalurkan rasa saling benci.

“Sepakbola itu pesta rakyat, bukan mencari ketegangan tapi merupakan kompetisi. Yang menang dihormati, yang kalah ga perlu dicaci. Jangan sampai anak cucu kita mengetahui bahwa sepakbola itu menegangkan,” paparnya.

Situasi panas supporter Bandung dan Jakarta memang menjadi polemik yang berkepanjangan. Hal ini pula yang membuat Mahaka Sport and Entertainment selaku promotor Piala Presiden menjadi bimbang dalam menentukan venue final. Disebut Emil kondisi itu mesti diredam secara perlahan supaya potensi kericuhan tidak lagi mencuat.