Jelang Final Piala Presiden di GBK Polres Jakpus Panggil Jakmania #CegahRusuh

Jelang Final Piala Presiden di GBK Polres Jakpus Panggil Jakmania #CegahRusuh

153
0
SHARE
Jelang Final Piala Presiden di GBK Polres Jakpus Panggil Jakmania #CegahRusuh

WildanJSaputra.com – Jelang Final Piala Presiden di GBK Polres Jakpus Panggil Jakmania #CegahRusuh Pertandingan final memperebutkan Piala Presiden akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

(GBK) pada 18 Oktober mendatang Tim yang akan berlaga dalam pertandingan itu adalah Sriwijaya FC dan Persib Bandung, Untuk mencegah keributan yang timbul, jajaran Polres Jakarta Pusat memanggil para pentolan suporter Persija alias Jakmania. Sebab bukan rahasia lagi, jika Jakmania dan suporter Persib, Viking kerap berseteru, Pertemuan yang digelar di Polres Jakarta Pusat itu dihadiri oleh Kapolres Kombes Hendro Pandowo.

Baca Juga : Jelang Final Ridwan Kamil Akan Bantu Bobotoh Menuju GBK

Para kabag dan kasat, Kemudian dari pihak Jakmania korwilJakarta Pusat hadirRicko dan Pamungkasserta 13 orang lainnya. Dalam pertemuan yangberlangsungselama sekitar 1,5 jam tersebut, JakmaniaKorwil Jakarta Pusat berkomitmen untukkooperatif dan tidak akan mengganggujalannya pertandingan. Jakmania korwilJakarta Pusat menyadari, mereka tidak mempunyai kapasitas untuk melarangpertandingan digelar di GBK. “Mereka sebenarnya menginginkanpertandingan digelar di luar Jakarta atautanpa suporter jika

pertandingandilaksanakan di Jakarta,” kata KasubagHumas Polres Jakpus, Kompol Suyatnodalam keterangannya, Senin (12/10/2015). Namun, kata Suyatno, sebetulnyaJakmania tidak keberatan Vikingmembawa supporter asalkan dilokalisirdalam satu titik. Mereka juga tidakberencanamenggerakkan massaJakmania untuk menggagalkan atau mengahadangserta melempari suporterPersib. “Namun mereka khawatir ada

massaJakmania yang tidak dapat dikendalikanatau bergerak sendiri,” ujarnya. Meskidemikian, para Jakmania korwilJakarta Pusat siap menjaga keamananpadapelaksanaan final perebutan PialaPresiden tersebut. Mereka juga akanbersinergi dengan Polres Jakarta Pusatuntuk menjaga ketertiban menjelang hinggapasca pertandingan.