Home BERITA PILIHAN Jauh-jauh dari Jayapura, Fans Inggris Ini Patah Hati di Rusia

Jauh-jauh dari Jayapura, Fans Inggris Ini Patah Hati di Rusia

19
0
SHARE

Moskow – Farida, fans asal Indonesia, berharap pengalaman pertamanya menonton langsung Timnas Inggris berakhir manis dengan gelar Piala Dunia 2018. Ia patah hati.

Jauh jarak yang ditempuh wanita bernama lengkap Farida Jafar itu untuk mencapai Moskow dari rumahnya di Jayapura, Papua. Kurang lebih Farida harus menempuh jarak 11 ribu km dari bandara Sentani, transit di Soekarno-Hatta, lalu sampai di Moskow.

Farida memang sudah sejak Piala Dunia 1998 mendukung Inggris. Maklum, sebagai fans Manchester United di era Sir Alex Ferguson, Farida jatuh hati dengan permainan generasi 92 yang juga jadi tulang punggung The Three Lions. Sebut saja David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, dan Neville bersaudara.

Saya memang sudah lama ngefans Inggris karena suka Premier League. Tim Favorit? Manchester United dong, tapi setelah Sir Alex Ferguson pensiun, kok mainnya malah begitu ya,” ujar Farida dalam perbincangan dengan detikSport.

Sebagai fans, Farida lama memendam hasrat menonton langsung aksi tim Tiga Singa. Di saat yang sama, Inggris tampil oke di Piala Dunia 2018 dan melaju hingga semifinal untuk menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium, Kamis (13/7/2018) dinihari WIB lalu.

Seketika itu pula Farida memesan tiket pesawat dan utamanya, tiket pertandingan dari berbagai jalur. Dengan segala perjuangannya, akhirnya didapatlah tiket semifinal dan final. Pucuk dicinta ulam pun tiba, Farida pun mewujudkan impiannya.

BACA JUGA : Final Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia – Prediksi dan Ramalan Menarik 2 Hewan

Berbagai perlengkapan ‘tempur’ sudah disiapkan seperti jersey dan juga syal timnas Inggris. Dengan semangat menggebu-gebu, Farida melangkah ke Luzhniki untuk melihat aksi pasukan muda Gareth Southgate.

Performa Inggris di babak pertama hingga sempat memimpin 1-0 atas Kroasia membuat Farida makin semangat. Hanya saja, Inggris menurun di babak kedua hingga akhirnya gagal ke final setelah kalah dengan skor 1-2.

Duh, saya sedih banget. Apalagi setelah Mario Mandzukic bikin gol, saya rasanya ingin langsung pergi dari stadion, tapi suami meminta tetap nonton. Ya kecewa sih harus begini akhirnya, tapi setidaknya masih bisa nonton final,” sambung Farida yang mengaku belum tahu akan mendukung Prancis atau Kroasia akhir pekan ini.

Farida memang tidak sendirian ke Rusia karena ditemani suaminya, Rudy Maswi, yang merupakan manajer klub Liga 1 Persipura Jayapura. Di tengah jadwal pertandingan Liga 1 yang padat, Rudy ingin mencicipi atmosfer Piala Dunia.

Sempat ragu juga awalnya mau pergi karena takut bentrok jadwal, tapi akhirnya ketemu juga meski harus meninggalkan tim di dua laga. Saya sih nge-fans Belanda tapi mereka kan gagal masuk, yasudah di sini nemenin istri saja,” timpal Rudi.