Home MOVIE Ini dia Cara Rizal Mantovani Jaga Mood Para Pemain Saat Syuting ‘Demona’

Ini dia Cara Rizal Mantovani Jaga Mood Para Pemain Saat Syuting ‘Demona’

107
0
SHARE
Ini dia Cara Rizal Mantovani Jaga Mood Para Pemain Saat Syuting 'Demona'

Ini dia Cara Rizal Mantovani Jaga Mood Para Pemain Saat Syuting ‘Demona‘ – Dibutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk menyelesaikan syuting film ‘Demona‘. Untuk menciptakan hasil yang maksimal, mood para pemain adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh sutradara.

Para aktor film ‘Demona‘ seperti Regina Rengganis, Kia Poetri, Inzalna Balqis, Thoriq ‘Graduate Band’, Ajun Perwira, Angel Mulligan, Rifky Moors dan Alexa Key memuji keprofesionalan sang sutradara, Rizal Mantovani, selama proses syuting berlangsung. Menurut Balqis, pria berusia 48 tahun tersebut bisa dengan baik menjaga mood para pemainnya agar tercipta hasil yang maksimal.

“Sutradara yang paling menjaga mood itu Mas Rizal. Talent itu menurut dia nggak boleh ada yang dimarahin karena dia tahu kalau dimarahin pasti mood ancur. Jadi, kalau Mas Rizal kesel, dia ngomong ke asistennya, baru dia bilang ke kita tanpa ngerusak mood,” ungkap Balqis ketika ditemui di kawasan Buncit, Jakarta Selatan belum lama ini.

Tak hanya hebat dalam menjaga mood para pemainnya, Rizal juga secara otomatis sanggup membangun chemistry antara kedelapan pemain yang dalam film horor tersebut berperan sebagai sekelompok sahabat dekat. Sang sutradara sama sekali tak menuliskan dialog secara detail, dan membiarkan para pemainnya untuk berimprovisasi sendiri. Rizal pun tak menutup kemungkinan adanya ide tambahan dari para pemainnya.

Baca juga: Film-film Terbaru yang Rilis di Bioskop

“Skenario semua nggak ditulis. Kita awalnya cuma diceritain (adegannya) dan sisanya improve. Tanpa dialog. Mas Rizal kasih tahu, dialog bikin sendiri, kalian harus nyambung sendiri. Jadi kita cuma dapet kita di villa, kalian ngomong begini kamu jadi gini,” lanjutnya.

“Jadi kalau ada ide apa kita bisa langsung ngomong,” sambung Kia.

‘Demona’ tak hanya fokus pada tema horor, namun juga mengangkat tema pergaulan anak muda yang terinspirasi kasus-kasus narkoba yang akrab di telinga publik. Sejak rilis 10 September lalu, film horor terbaru Rizal Mantovani tersebut menjadi film Indonesia terlaris pekan ini.