Ini Dia Cara Puaskan Hasrat Menjelajah Tanpa Harus Jauh dari Rumah

Ini Dia Cara Puaskan Hasrat Menjelajah Tanpa Harus Jauh dari Rumah

46
0
SHARE
Ini Dia Cara Puaskan Hasrat Menjelajah Tanpa Harus Jauh dari Rumah

Hasrat bepergian untuk memulai penjelajahan merupakan godaan terbesar bagi seorang traveler. Hanya saja, tak setiap waktu impian itu dapat terwujud. Karena suatu hal, membuatnya mengurungkan niat untuk bepergian jauh. Tapi apakah itu solusi yang didapat jika traveler tak bisa bepergian jauh untuk menjelajah?. Tentu tidak, traveler dapat menyalurkan hasrat menjelajahnya tanpa harus jauh keluar rumah. Berikut yang bisa dilakukan para traveler :

Telusuri Tiap Sudut di Sekitarmu

Jika yang kamu pikir petualangan yang mengagumkan dimulai dengan perjalanan panjang, mungkin kamu harus mencoba hal yang berbeda. Tempat baru dan pengalaman baru bukan hanya didapat dari tempat yang jauh kan? Jika tak bisa bepergian jauh, jelajahi saja kotamu sendiri. Ada banyak tempat yang dapat di eksplore yang kadang tak terpikirkan. Karena petualangan yang menyenangkan adalah menemukan sesuatu yang menakjubkan di setiap sudutnya. Dan itu benar-benar dapat diperoleh tanpa harus pergi jauh. Kamu masih dapat menikmati keluar zona nyaman dan menemukan lingkungan yang baru di kotamu.

Lakukan Day Trip

Jika kamu tak dapat pergi ke suatu tempat selama seminggu atau lebih karena alasan waktu atau keuangan, tak perlu khawatir. Kamu dapat mengambil perjalanan sehari menuju suatu tempat yang mudah diakses di sekitar tempat tinggalmu. Tentukan suatu tempat dan pilih transportasi yang digunakan untuk memulai perjalanan singkat.

Habiskan waktu dengan teman

Rutinitas keseharian seperti bangun memulai aktivitas kerja dan kembali pulang ke rumah terkadang membuat bosan. Pergi ke gym atau keluar dengan teman sepulang beraktivitas adalah cara yang efektif menghilangkan kebosanan. Bisa juga dengan melakukan hobi yang kamu sukai. Aktivitas di luar rutinitas akan sangat membantumu untuk memperoleh semangat layaknya kamu menjelajah tempat baru dengan melakukan hal yang baru.

Belajar Banyak Bahasa Asing

Traveler yang bermimpi keliling dunia tentu sangat berantusias mempelajari berbagai bahasa. Tapi mempelajari bahasa tak hanya dilakukan saat akan pergi ke negara lain. Jika saat ini kamu tak dapat pergi jauh ke negara lain, sibukkan dirimu dengan mempelajari bahasa. Entah mengikuti les bahasa, mengambil kursus online, atau memanfaatkan aplikasi dan situs web. Cara ini juga merupakan jurus jitu untuk mempersiapkan agenda liburan panjangmu ke luar negri.

Coba beradaptasi dengan lingkungan dan teman baru

Seorang traveler harus siap keluar dari zona nyaman merasakan lingkungan baru. Karena di tempat yang jauh itu kamu harus berani berkomunikasi dengan orang baru. Tapi itu bukan halangan, karena inilah sensasi yang dicari. Benarkan? Nah, untuk melatihnya, terapkan itu saat di rumah. Dengan begitu, kamu dapat merasakan perasaan yang sama seperti saat melakukan perjalanan. Kamu dapat tersenyum dan memulai percakapan dengan orang-orang yang kamu temui di gym, gedung, taman atau tempat lainnya.

Makan Malam Istimewa Bersama Keluarga

Bahkan backpacker dan wisatawan yang beranggaran minim, akan setuju untuk menghabiskan sedikit uang ekstra untuk sesuatu yang unik seperti souvenir, day trip, atau mengunjungi objek wisata tertentu yang tak boleh dilewatkan. Jika kamu tidak dapat memanjakan diri sendiri saat liburan sebelumnya, sekaranglah saatnya sedikit memanjakan diri walaupun dirumah. Mulailah dengan menghabiskan watu dengan teman baik daripada mengambil lembur di kantor. Atau menyiapkan hidangan istimewa bersama keluarga. Apapun yang kamu pilih, temukanlah cara untuk membuat harimu istimewa.

Baca Artikel Tentang Traveling Disini