Home OTOMOTIF Ini Alasan Honda Pasang eSP di Vario 110

Ini Alasan Honda Pasang eSP di Vario 110

48
0
SHARE

Pontianak -Honda kini memasang teknologi Enhanced Smart Power (eSP) di seluruh line up Vario. Yang terakhir adalah Vario 110 cc yang dijual seharga mulai Rp 15,8 juta. Ada alasan tersendiri sampai akhirnya Honda memutuskan untuk memasang eSP.

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya di Pontianak, Kalimantan Barat, pasar Vario 110 cc makin terbatas apalagi setelah ada kakaknya yang bermesin lebih besar seperti Vario 125 dan Vario 150.

“Vario 110 selama ini kita jualan sekitar 20-25 ribu unit, dengan eSP engine kita harapkan bisa mempertahankan volume karena pasarnya terbatas,” ujarnya.

Dengan eSP motor memang jadi lebih canggih. eSP terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin halus tanpa suara sekaligus menjadi dasar aplikasi fitur canggih ISS (Idling Stop System) yang mampu membuat konsumsi bahan bakar sangat efisien.

ISS dirancang untuk mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, karena mesin akan otomatis mati di saat kondisi statis selama lebih dari 3 detik sehingga akan menghentikan supplai bahan bakar untuk mengurangi resiko terbuang secara percuma. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

(ddn/ddn)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini