Home OTOMOTIF Honda: Siapa Bilang Motor Injeksi Kurang Enak Dioprek?

Honda: Siapa Bilang Motor Injeksi Kurang Enak Dioprek?

34
0
SHARE

Jakarta -Di kalangan masyarakat saat ini masih menggemari motor-motor karburator, padahal motor sekarang rata-rata sudah menggunakan injeksi untuk sistem bahan bakarnya. Banyak kalangan yang menilai, motor karburator lebih asyik untuk dioprek untuk meningkatkan performanya.

Namun hal itu ditepiskan oleh Senior Manager Technical Training Departement AHM Handy Hariko. Menurutnya motor-motor dengan mesin injeksi lebih gampang untuk ditingkatkan performanya.

“Justru kalau sering di racing dia lebih senang oprek yang FI (Fuel Injection) karena mudah secara elektronik,” ujarnya saat ditemui di Pontianak, Kalimantan Barat, di sela-sela kontes Mekanik dan Service Advisor Honda.

Dengan menggunakan sistem injeksi, pembakaran motor jadi jauh lebih sempurna dibandingkan karburato. Jadi performanya lebih mudah ditingkatkan, terasa lagi powernya, di bawah dan atas sangat terasa, tenaga besar dapat, lincahnya juga dapat,” ujarnya.

Bahkan motor-motor yang beraksi di Honda Racing Championship pun rata-rata sudah meninggalkan karburator. “Kalau tune up ngoprek di motor FI lebih mudah, di HRC pun sudah FI,” ujarnya.

(ddn/ddn)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini