Hiiiii Lokasi Syuting Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Hiiiii Lokasi Syuting Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding!

95
0
SHARE

Film horor selalu memberikan sensasi menakutkan sekaligus ketagihan bagi penontonnya. Tak jarang, teriakan histeris selalu terdengar, rasa takut dan tegang pun selalu ada tapi itulah yang menarik dari film horor, walaupun menakutkan tapi membuat ketagihan. Tak cukup sampai di situ, jika kalian mengaku penggemar film horor, jangan hanya menonton saja! Ujilah keberanian dan nyali kalian dengan mendatangi lokasi syuting film horor, yang tentunya menyimpan hal mistis, menakutkan dan menegangkan. Ini dia, beberapa lokasi syuting yang recommended untuk kalian datangi :

Sumber foto : en[dot]wikipedia Sumber foto : en[dot]wikipedia[dot]org

Hitchcock sang film director, membuat sendiri set syuting film Psycho di Universal Studios Hollywood. Dimana studio ini mendatangkan banyak pengunjung untuk melihat Bates Motel dan Bates Mansion.

Sumber foto : travelchannel[dot]com Sumber foto : travelchannel[dot]com

Di film Silence of the lambs, Jodie Foster berperan sebagai agen FBI yang mendapatkan pertolongan dari Hannibal Lecter untuk menangkap pembunuh yang lain. Selama investigasi, ia mengunjungi Carnegie Museum of Natural History di Pittsburgh untuk bertemu dengan Entomologist (ahli ilmu serangga). Museum ini mengoleksi macam-macam serangga, ammalia, fosil dinosaurus, permata, mineral dan geologi.

Sumber foto : travelchannel[dot]com Sumber foto : travelchannel[dot]com

Masih ingat dengan salah satu scene The Omen yang memuat adegan saat si pendeta tertusuk lighting conductor? Lokasi syutingnya di Anglican Church, Bishop’s Park.

Sumber foto : theparanormalpost[dot]com Sumber foto : theparanormalpost[dot]com

Film horor ini berkisah tentang pasangan suami isteri John dan Kathy Lutz beserta anak-anak mereka yang membeli rumah di Long Island. Dimana rumah tersebut ternyata menjadi lokasi pembunuhan masal bertahun-tahun lalu. John mengaku mendapat bisikan gaib untuk membunuh enam orang anggota keluarganya. Dan pembunuhan massal itu dilakukan pada suatu malam tepat pukul 03.15.

Sumber foto : roadtrippers[dot]com Sumber foto : roadtrippers[dot]com

Dakota merupakan bangunan yang dibangun pada tahun 1880 yang berlokasi di 72 nd street, central park west di New York City. Nah tempat ini yang menjadi salah satu lokasi syuting film Rosemary’s Baby.

Sumber foto : iamnotastalker[dot]com Sumber foto : iamnotastalker[dot]com

Di tahun 1957, Spadena House yang terletak di Beverly Hills merupakan tempat si penyihir di film The Undead.

Sumber foto : decima[dot]deviantart[dot]com Sumber foto : decima[dot]deviantart[dot]com

Tangga-tangga yang terdapat di film The Exorcise ini berlokasi di M Street, Georgetown – Washington DC. Di film ini, Karras kerasukan makhluk astral yang mengontrol tubuhynya. Sehingga dia terlempar keluar jendela dan berguling-guling di tangga ini.

Sumber foto : versaillestovictoria[dot]com Sumber foto : versaillestovictoria[dot]com

Bercerita tentang riwayat seorang vampir benama Louise (Brad Pitt). Pada awalnya Louise adalah seorang manusia, namun kemudian ia bertemu dengan seorang vampir bernama Lestat (Tom Cruise) yang mengigit dan menjadikannya makhluk abadi. Louise tinggal di sebuah kastil megah di daerah Louisiana. Aslinya rumah yang ditempati oleh Louise ini adalah Oak Alley Plantation, dekat dengan Sungai Mississippi di Vacherie, Los Angeles. Pada awalnya daerah tersebut merupakan perkebunan tebu, tetapi sekarang telah dibuka untuk umum. Oak Alley Plantation sekarang dilindungi oleh National Historic Landmark.

rayvanhornjr2[dot]blogspo[dot]com rayvanhornjr2[dot]blogspo[dot]com

Blairstown Diner di New Jersey digunakan untuk syuting film horor Friday the 13th. Film ini bercerita tentang pemilik camp Crystal Lake yang ingin pergi ke kota untuk membeli persediaan makan dan mampir ke kedai makan Blairstown tersebut. Tiba-tiba semua pegawainya terbunuh oleh pembunus kasat mata. Aslinya Blairstown Diner adalah restoran keluarga dengan menu Amerika terbaik.

11. The Blair Witch Project ? Burkittsville, MD Cemetery

Sumber foto : wikimedia[dot]org Sumber foto : wikimedia[dot]org

Bercerita tentang 3 mahasiswa yang membuat film dan pergi ke Burkittsville. Mereka ingin membuat dokumentasi tentang legenda Penyihir Blair yang tak pernah kedengaran lagi. Dalam film banyak gambar yang hilang dan terdapat gambar yang terlihat nyata. Beberapa scene diambil langsung di kota Burkittsville, yang berlokasi di Fredrick County, MD. Pedesaannya satu jam dari Baltimore dan hanya memiliki 200 penduduk.

12. The Wolfman ? Chatsworth House, Derbyshire

Sumber foto : greatlittlebreaks[dot]com Sumber foto : greatlittlebreaks[dot]com

Film The Wolfman yang tayang 1941 dibuat kembali di tahun 2010. Bercerita tentang Keluarga Talbot yang tinggal di Talbot Hall. Semua anggota keluarga berakhir menjadi manusia serigala pembunuh. Talbot Hall sebenarnya bernama Chatsworth House di Derbyshire, Inggris. Chatsworth House merupakan milik Duke of Devonshire dan keluarga. Kastil ini berluas 35.000 are, termasuk taman, menara, kandang kuda dan toko. Keturanan kesebelas Duke of Devonshire telah membuka kastil untuk umum.

14. A Nightmare on Elm Street ? John Marshall High School

Sumber foto : blog[dot]travefy[dot]com Sumber foto : blog[dot]travefy[dot]com

Di film series horor populer A Noghtmare on Elm Street, seorang murid sekolah menangah atas bermimpi diserang seorang laki-laki bernama Freddy Krueger, yang menyayat dan membunuh mereka. Mimpi tersebut kemudian menjadi kenyataan, dan seisi kota menjadi panik. Sekolah menengah atas John Marshall digunakan untuk syuting dimana anak tersebut bersekolah. Sekolah yang berada di Los Angeles tersebut terdiri dari kelas 9 sampai kelas 12 dan telah digunakan untuk beberapa film, film TV dan video musik.

14. The Shining ? Stanley Hotel

Sumber foto : en[dot]wikipedia[dot]org Sumber foto : en[dot]wikipedia[dot]org

Berdasarkan buku Stephen King, The Shining bercerita tentang Jack Torrance (Jack Nicholson) yang mengambil pekerjaan sebagai penjaga musim dingin sebuah hotel tua. Jack mulai merasa terganggu oleh sosok hantu yang berkeliaran di hotel tersebut dan mencoba membunuh anak dan istrinya. Setting dari lokasi syuting terinspirasi dari Stanley Hotel di Colorado. Eksterior bangunan yang digunakan untuk syuting merupakan tampilan dari Timberline Lodge di Mount Hood, OR. Penginapan tersebut terkenal karena destinasi skinya dan beberapa film lain juga pernah syuting di sana.

15. The Wicker Man ? Isle of Skye dan Plockton, Skotlandia

Sumber foto : visitscotland[dot]com Sumber foto : visitscotland[dot]com

Bercerita tentang seorang polisi bernama Sersan Howie (Edward Woodward)yang dikirim untuk menyelidiki Rowan Morrison seorang siswi yang hilang di sebuah pulai terpencil di Skotlandia. Produksi dilakukan di Newton Stewart, dekat Sungai Cree, utara Wigtown Bay sebelah barat daya Skotlandia,

17. Do not Look Now ? Venice

Sumber foto : heliconmagazine[dot]co[dot]uk Sumber foto : heliconmagazine[dot]co[dot]uk

Sepasang suami-istri, John (Donald Sutherland) dan Laura Baxter (Julie Christie), baru saja mengalami salah satu kejadian yang paling tak terlupakan. Anak perempuan mereka, Christine Baxter (Sharon Williams), ditemukan meninggal karena tenggelam di sebuah kolam di pekarangan rumah mereka. Tentu saja, mental mereka seketika goyah. Namun, dampak terbesar pastinya dialami sang istri, Laura Baxter. Karenanya, ia pun sampai harus meminum beberapa obat dari dokter guna mengurangi depresinya. Untuk itu, John dan Laura akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Venesia, Italia, agar dapat sejenak melupakan kisah kelam tersebut.

Nah di Indonesia juga banyak lokasi syuting film-film horor yang tak luput dari kesan mistis. Jika tak bisa ke luar negri untuk menguji keberanian, kalian bisa datang ke lokasi ini.

18. Rumah Kentang ? kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan

Sumber foto : travel[dot]detik[dot]com Sumber foto : travel[dot]detik[dot]com

Rumah kentang ini cukup populer bagi warga Jakarta. Berawal dari kejadian seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas. Sejak saat itulah rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil.

Ingin waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini? Saat perayaan Halloween kalian dapat memakai kostum dan merasakan ketegangan yang luar biasa dengan mendatangi tempat-tempat diatas. Apa kalian berani?

357 Total Views 34 Views Today

Baca Artikel Tentang Traveling Disini