Home OTOMOTIF Gran Max MOKO, Si Mobil Toko Sahabat Bisnis

Gran Max MOKO, Si Mobil Toko Sahabat Bisnis

56
0
SHARE

Bekasi -Daihatsu kembali berpartisipasi pada Acara Festival Kuliner Nusantara yakni sebuah gelaran yang khusus diadakan untuk mendukung pelaku usaha kuliner. Di acara itu, Daihatsu menampilkan 20 unit Gran Max MOKO (Mobil Toko).

Seperti terulis dalam siaran persnya, Minggu (15/11/2015), Gran Max MOKO merupakan modifikasi dari Gran Max standard sehingga secara fungsi menjadi mirip toko dan cocok untuk mendukung kegiatan usaha. Dalam acara ini tampil berbagai bentuk Gran Max MOKO yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner.

Daihatsu menyebut, Festival Kuliner Nusantara yang digelar di Area Parkir Mega Mall, Bekasi Barat ini menjadi bukti bahwa Gran Max merupakan Sahabat Bisnis yang dapat diandalkan khususnya sebagai kendaraan operasional para pelaku usaha.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para pelaku UKM lainnya untuk menggunakan Gran Max sebagai Sahabat bisnis mereka,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rokky Irvayandi.

Untuk diketahui, Gran Max memiliki 2 tipe, yaitu pick-up (termasuk boks) dan minibus (termasuk blind van). Dengan mesin 1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVTi, kendaraan ini diklaim irit, ramah lingkungan dan bertenaga.

Desain bodi yang semibonet, selain memiliki sisi aerodinamis, menjadikan Gran Max lebih hemat bahan bakar. Desain bodi monokok membuat kendaraan ini semakin kokoh dan aman bagi pengendara.

Gran Max disebut mampu mengangkut berbagai jenis muatan barang dengan maksimal karena didukung oleh desain sasis yang kuat dan paling tebal di kelasnya. Berkat adanya ventilated disc brake yang dapat menekan daya cengkram pengereman yang lebih menggigit, keamanan akan terjamin.

Suspensi tipe coil spring menjadikan bantingan mobil ini lembut sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Dalam hal kapasitas muatan, Gran Max pick-up memiliki ukuran bak yang luas, ditambah dengan kapasitas kabin yang dapat memuat tiga penumpang. Selain itu, Gran Max juga termasuk kendaraan yang lebih tahan banjir dibandingkan kendaraan lain di kelasnya.

Gran Max menjadi pilihan utama pengusaha. Buktinya, sekitar 1.000 unit Gran Max per bulan secara rutin diekspor ke Jepang.

(rgr/ddn)

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini