Home APLIKASI Fitur Baru Instagram Cegah Pengguna ‘Kudet’

Fitur Baru Instagram Cegah Pengguna ‘Kudet’

13
0
SHARE

JAKARTA, Fitur Baru Instagram Cegah Pengguna ‘Kudet‘ – Instagram mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya mengetahui apakah mereka melihat postingan baru yang diunggah selama 48 jam, atau 2 hari terakhir, atau sebelumnya.

Fitur ini dirilis mengingat algoritma Instagram yang tidak beraturan dan membuat para penggunanya bingung karena postingan yang muncul pada beranda kadang tidak lagi sesuai dengan waktu mengunggah. Sehingga mereka terancam kudet alias kurang update.

Jika saat scroll ke bawah foto yang ada sudah berusia lebih dari 2 hari, maka pengguna akan melihat tanda cek berwarna hijau dengan keterangan “You’re all caught up”. Ya, postingan yang ada di bawah garis tanda cek merupakan postingan yang telah diunggah lebih dari dua hari.

Dengan adanya fitur tanda cek 48 jam ini, pengguna akan lebih ter-update oleh postingan yang diunggah oleh seluruh pengguna selama 48 jam terakhir di akun yang mereka ikuti di Instagram.

Facebook dan Instagram saat ini juga bekerja membuat fitur yang dapat menunjukan sudah berapa lama pengguna menghabiskan waktu memakai Facebook dan Instagram.

Harapannya, fitur ini berfungsi seperti Screen Time pada iOS 12 dan Google’s Dashboard yang akan hadir di Android P dalam mengetahui pola dan frekuensi menggunakan aplikasi sehingga pengguna tak ketagihan

Di tahun 2018 ini, banyak perusahaan dan platform teknologi berupaya membantu para penggunanya untuk mencapai keseimbangan antara waktu penggunaan gadget dengan aspek kehidupan lainnya. Dengan kata lain, mendorong para pengguna untuk dapat lebih produktif.

“Instagram saat ini sedang mengembangkan fitur yang dapat membantu para penggunanya mengetahui berapa lama waktu yang telah mereka habiskan di Instagram,” Jelas CEO Instagram, Kevin Systrom.

Agaknya seberapa sering pengguna menghabiskan waktunya di Instagram disadari Systrom merupakan salah satu hal yang jadi tanggung jawab perusahaan. Pada cuitan yang diunggah 16 Mei lalu, pria kelahiran 1983 ini mengatakan ia sadar waktu yang dihabiskan orang untuk online berdampak pada kehidupan mereka.