Home TRAVEL Festival Legu Gam 2014

Festival Legu Gam 2014

31
0
SHARE
Festival Legu Gam 2014

Festival Legu Gam 2014 – Pada pertengahan bulan April nanti, segera berkemas dan terbang ke Ternate, Maluku Utara, untuk menghadiri Festival Legu Gam 2014

Festival yang mulai diadakan pada tahun 2008 ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Sultan Ternate, Mudaffar Sjah.

Festival Legu Gam 2014

Legu Gam diprakarsai oleh Boki Nita (Permaisuri) Sultan Ternate untuk mengajak rakyat Ternate menunjukkan kecintaan Kesultanan Ternate kepada rakyatnya dan juga sebaliknya. Event tahunan ini akan dimulai pada tanggal 13 April, bertepatan dengan hari ulang tahun Sri Sultan Ternate dan akan berakhir pada tanggal 27 April 2014.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Legu Gam akan menampilkan berbagai acara mulai dari pameran seni dan kebudayaan, penampilan tari tradisional, Ekspedisi Selam Legu Gam, perlombaan dayung, renang dan memancing. Festival ini juga dilambangkan dengan tarian Legu, sebuah tarian yang hanya ditampilkan hanya pada saat hadirnya Sultan.
Festival Legu Gam 2014
Daya tarik lain dari Festival Legu Gam adalah ritual Fere Kie yang dilangsungkan di puncak Gunung Gamalama, di mana keluarga Kesultanan Ternate berdoa untuk keselamatan Ternate dan negara. Hal lain yang menarik adalah Festival 100 Bambu Gila, yang akan menampilkan 100 peserta yang memainkan tradisi bambu gila.
Delapan belas daerah dari berbagai bagian Indonesia dikabarkan akan berpartisipasi dalam Festival Legu Gam 2014. Jadi, jangan lupa tandai kalendermu jauh-jauh hari untuk menghadiri Legu Gam.
Sumber : http://www.triptrus.com/event/festival-legu-gam-2014