Home TECH Diserang Hacker, Borok Situs Selingkuh Terungkap

Diserang Hacker, Borok Situs Selingkuh Terungkap

90
0
SHARE
Diserang Hacker, Borok Situs Selingkuh Terungkap

Jakarta – Aksi peretasan situs selingkuh Ashley Madison jadi berita besar. Selain kehebohan data anggotanya yang bocor ke internet, praktek curang yang diduga kuat dilakukan Ashley Madison juga jadi sorotan.

Data yang bocor meliputi keseluruhan anggota Ashley Madison, jumlahnya nyaris 37 juta. Dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Selasa (25/8/2015), dari jumlah itu sekitar 5,1 juta adalah anggota wanita dan anggota pria di kisaran 31,3 juta.

Di sinilah ada dugaan kecurangan Ashley Madison. Berulangkali pihak situs mengklaim kalau perbandingan anggota pria dan wanita hampir mencapai 50-50. Tapi berdasarkan bocoran data itu, 84% anggotanya adalah pria.

Berarti, tidak banyak wanita yang bisa diajak selingkuh di Ashley Madison. Karenanya, diduga kuat Ashley Madison menciptakan banyak profil wanita palsu untuk menggoda para pria agar bergabung. Seorang mantan karyawan Ashley Madison bernama Doriana Silva mengaku pernah bertugas membuat profil palsu tersebut.

“Tujuan dari profil palsu ini adalah untuk menarik pria agar bergabung dan menghabiskan uang di website ini. Mereka bukan anggota sebenarnya, bahkan tidak nyata,” tulis Doriana dalam gugatan hukum pada Ashley Madison.

Doriana menggugat Ashley Madison karena dinilai memanfaatkannya untuk menciptakan profil palsu secara berlebihan, sampai 1.000 per bulan sehingga ia menjadi sakit. Tapi gugatan hukumnya tidak berhasil.

Karena banyaknya anggota pria, menemukan wanita di website ini, yang memang berniat untuk selingkuh, sangat sulit dan mahal. Di sinilah Ashley Madison meraup uang. Menjadi anggota situs memang gratis, tapi untuk berkenalan dengan lain jenis perlu biaya yang tidak sedikit.Next

(fyk/ash)

Baca Artikel Tentang Teknologi Disini