Destinasi Romantis Untuk Honeymoon di Indonesia

Destinasi Romantis Untuk Honeymoon di Indonesia

81
0
SHARE
Destinasi Romantis Untuk Honeymoon di Indonesia

Honeymoon atau bulan madu merupakan hal yang dinantikan bagi pasangan yang baru menikah. Destinasi pun mulai dipilih jauh-jauh hari dan sebagian besar ingin Honeymoon tersebut dilaksanakan di luar negeri. Nah, dari pada jauh-jauh ke luar negeri coba deh tengok dulu destinasi-destinasi yang ada di Indonesia. Dijamin ga kalah indah dan romantis dengan di luar.

Ezytravelers harus tahu dulu nih 10 destinasi honeymoon yang ada di Indonesia.

Pulau Moyo

Pulau yang berada di kawasan Nusa Tenggara Barat ini bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan untuk berbulan madu. Selain indah, pulau ini juga istimewa lho. Karena pulau ini pernah disinggahi oleh Lady Diana sebagai lokasi persembunyian saat dikejar oleh paparazi

Tak terlalu ramai dan alamnya masih sangat alami, menjadi alasan kamu dan pasangan harus memasukkan pulau ini ke dalam daftar destinasi honeymoon kalian. Di sini juga terdapat resort-resort yang menyediakan paket khusus untuk pasangan baru menikah.

Jangan habiskan waktumu di kamar saja ya, ayo singgahi pantai-pantai di pulau ini. Pantai-pantai di pulau ini terkenal dengan kejernihan airnya dan keindahan alam bawah lautnya. Bersiaplah menjelajahi kecantikan perairan Pulau Moyo. Dengan diving dan snorkeling, kalian bisa menikmati momen berdua juga berinteraksi dengan ikan dan karang warna-warni.

Ayunan Romantis di Gili Trawangan

Lombok harus masuk ke dalam list honeymoon kalian nih. Setuju? Lombok punya banyak pulau atau yang biasa disebut dengan Gili. Gili-gili yang paling terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Kalian ga perlu khawatir lagi masalah penginapan. Karena disana banyak pilihan penginapan yang nyaman dan sesuai dengan budget kalian. Selain bisa snorkeling maupun diving, kegiatan yang harus kalian coba adalah Islands Hopping atau berlayar antar pulau.

Lombok juga punya Pulau Senggigi yang nggak kalah cantik dari ketiga Gili tersebut. Pulau ini populer dengan pemandangan matahari terbenamnya yang luar biasa cantik. Cari tiket pesawat ke Lombok dan rasakan indahnya matahari senja bersama pasangan.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken ternyata tidak hanya untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan bersama teman-teman ataupun keluarga, tetapi juga untuk kamu yang punya pasangan

Sesuai dengan namanya “Taman Laut” maka Bunaken memang mengandalkan potensi bawah lautnya yang menakjubkan. Kalian bisa menyelam dan bersentuhan laut dengan ikan dan batuan karang yang warna-warni.

Jika ingin melakukan sesi pemotretan bersama pasangan sangat boleh kok. Kalau pemotretan sebelum menikah bernama pra-wedding, maka kamu bisa melakukan pemotretan pasca wedding hehehe. Atau bisa dicoba untuk koleksi album pernikahan kamu. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

Pantai Green Bowl

Siapa sih yang bisa menolak pesona Bali? Pulau yang sudah dikenal luas sampai ke mancanegara ini salah satu destinasi untuk berbulan madu lho. Nggak sedikit juga selebriti dunia yang memilih Bali sebagai destinasi liburan mereka, sebut saja pasangan Ashton Kutcher – Mila Kunis dan Channing Tatum – Jenna Dewan. Kalau mereka saja datang ke Bali, masa sih kamu malah mau ke luar negeri?

Kamu tinggal pilih, mau suasana Pantai atau Pedesaan? Kalau ingin kedua-duanya juga bisa. Jika kamu pilih ke pantai, Bali menawarkan sederet pantai cantik nan eksotis. Sebut saja Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Dreamland sampai Pantai Green Bowl. Tak perlu khawatir masalah penginapan, karena berbagai pilihan hotel murah di Bali bisa kamu temukan.

Persawahan di Ubud

Suka dengan suasana pedesaan? Ubud bisa jadi lokasi yang tepat buatmu dan pasangan. Di sini, kamu bisa mengawali hari dengan berkeliling pedesaan sambil bersepeda, lalu mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamarmu.

Raja Ampat

Ini dia “Primadona” dari Indonesia yang lain. Raja Ampat yang terletak di Papua ini bisa disebut sebagai surga dunia. Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk yaitu Pulau Bantata, Misool, Salawati dan Waigeo.

Menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut dunia ada di perairan Raja Ampat. Nggak heran, kalau kegiatan favorit di sini adalah diving dan snorkeling. Kamu dan pasangan bisa membuktikan sendiri di sini. Selancar dan berlayar juga menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke sini.

Selain kegiatan air, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi desa wisata, salah satunya adalah Desa Sauwandarek. Desa kecil ini hanya dihuni oleh beberapa puluh kepala keluarga saja. Kalian bisa berjalan-jalan keliling desa dan membeli kerajinan tangan khas yang dibuat langsung oleh warga seperti topi dan tas dari daun pandan laut.

Kepulauan Derawan

Eits, masih ada lagi nih tempat untuk honeymoon untukmu dan pasangan. Lupakan dulu Maldives dan coba tengok Pulau Derawan di Kalimantan.

Beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di antaranya menyelam, snorkeling, memancing, berjemur dan bermain pasir. Kalau beruntung, kalian bisa menemukan tukik di tepi pantai.

Pulau Pari

Kalau kamu tinggal di Jakarta dan gak pengen honeymoon ke luar Jakarta, ada Kepulauan Seribu yang siap menyapa kamu dan pasangan.

Ada banyak pilihan di Kepulauan Seribu. Kamu bisa pilih mau menghabiskan waktu di pulau mana, atau mau menjelajahi banyak pulau sekaligus? Bisa. Beberapa pulau yang populer di antaranya adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari dan Pulau Pari.

Kampung Sampireun

Bosan ke pantai dan ingin ke tempat yang mempunyai pemnadangan hijau? Jawabannya adalah Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat. Kampung ini merupakan sebuah kampung wisata dengan daya tarik Telaga Indah Sampireun.

Kampung Sampireun Resort bisa menjadi pilihan menginap kamu dan pasangan. Cottagenya berada di atas permukaan air, sehingga terlihat seperti mengapung. Di sini, kalian bebas menikmati hari dengan beragam kegiatan seperti memancing, spa dan makan malam romantis di atas gazebo yang mengapung.

Kawah Putih Ciwidey

Masih satu provinsi dengan Garut, Bandung bisa dijadikan alternatif liburan bersama pasangan. Lupakan sejenak tentang kota fashion untuk Bandung. Karena, di Bandung pun menawarkan wisata alam yang mungkin tidak kamu temui di kota lain.Sebut saja Kawah Putih Ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu dan juga Tebing Keraton.

Mau berwisata sejarah? Kunjungi Gedung Sate dan Jalan Braga. Mulai lapar? Silakan berwisata kuliner di Bandung sepuasnya. Jadi, apakah Bandung masuk ke dalam list honeymoon kamu?

Candi Borobudur

Yogyakarta juga ga kalah keren untuk dijadikan destinasi untuk berbulan madu. Banyak hal yang bisa dieksplor di kota yang identik denagn budaya keratonnya ini.

Mulai dari pagi, kalian bisa menyantap sarapan sambil berkeliling kota. Menghabiskan siang di Malioboro atau Keraton Yogyakarta . Sore menjelang malam, kota ini semakin ramai dengan banyaknya angkringan yang mulai digelar di pinggir jalan. Nggak ada salahnya kalian mampir sebentar dan menikmati budaya angkringan selagi berada di Yogyakarta.

Baca Artikel Tentang Traveling Disini