Home SPORTS Cilic Kalahkan Cedera dan Chardy untuk Lolos ke Perempatfinal

Cilic Kalahkan Cedera dan Chardy untuk Lolos ke Perempatfinal

29
0
SHARE
Cilic Kalahkan Cedera dan Chardy untuk Lolos ke Perempatfinal

New York – Marin Cilic dapat tantangan hebat di babak keempat AS Terbuka setelah dia mendapat cedera dalam laga dengan Jeremy Chardy. Bersenjatakan servis keras, Cilic akhirnya lolos ke perempatfinal dan menjaga kans mempertahankan gelar.

Total ada 23 ace dibuat Cilic dalam duelnya dengan Chardy yang dilangsungkan Senin (7/9/2015) dinihari WIB. Servis-servis tersebut membantunya meraih kemenangan dengan 6-3, 2-6, 7-6 (2), 6-1, meski sempat diganggu cedera pergelangan kaki di tengah pertandingan.

Salah satu servis terkeras Cilic sampai menembus kecepatan 212,5 km/jam, yang dia buat dalam posisi tiebreaker di set ketiga. Ini sekaligus menjadi kemenangan kesembilan beruntun Cilic di Flushing Meadows, termasuk laga final yang dia tuntaskan dengan jadi juara tahun lalu.

Bukan cuma perjuangan empat set yang harus dihadapi Cilic. Petenis asal Kroasia yang ditempatkan sebagai unggulan sembilan ini sempat juga bermasalah dengan ototnya pada set kedua. Namun di awal set ketiga dia seperti tidak lagi mengalami masalah untuk kembali meraih kemenangan.

“Kuncinya hari ini adalah menemukan ritme servis. Jeremy bermain sangat baik sejak set kedua dan saya dapat masalah dengan pergerakan setelah pergelangan kaki saya terpelintir. Beberapa game pertama setelah cedera itu tidaklah mudah, itu menghadirkan masalah,” ucap Cilic seperti dikutip dari BBC.

Di peremparfinal, Cilic akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga. Pada pertandingan lain di waktu yang hampir bersamaan, petenis asal Prancis itu mendepak rekan senegaranya, Benoit Paire, dengan 6-4, 6-3, 6-4 dalam waktu satu jam dan 42 menit.

(din/nds)

Baca Artikel Tentang Sports Disini