Home BUSINESS CEO Alcatel-Lucent Tuntut Bonus

CEO Alcatel-Lucent Tuntut Bonus

46
0
SHARE
CEO Alcatel-Lucent Tuntut Bonus

Jakarta – Chief Executive Officer (CEO) Alcatel-Lucent Michael Combes menolak tekanan pemerintah Prancis agar dirinya menanggalkan bonus hasil pembelian perusahaannya oleh Nokia. Dia merasa berhak mendapatkan bonus tersebut.

Combes yang memimpin perusahaan Amerika-Perancis tersebut sejak 2013, mengatakan pembayaran tersebut tidak berhubungan dengan kesepakatan akuisisi senilai 15,6 miliar euro.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (2/9/2015), Combes menyebut dirinya pantas menerima bonus tersebut, mengingat dirinya telah berhasil mengembalikan keberuntungan dan harga saham Alcatel-Lucent.

Sikap keras Combes menuntut haknya atas bonus bukan tanpa sebab. Beberapa waktu lalu koran Journal du Dimanche mencantumkan informasi dari dokumen resmi dan nilai saham terkini Alcatel-Lucent.

Dalam laporan tersebut, Combes disebut-sebut bisa menerima bonus hampir 14 juta euro bonus selama tiga tahun. Sejak itu, Combes pun mendapat tekanan dari pemerintah setempat. Combes berupaya meyakinkan publik bahwa dirinya tak seperti bos perusahaan Prancis lain yang mengumpulkan kekayaan dari bonus.

“Mengingat nilai saham perusahaan meningkat, jumlahnya mencapai angka yang cukup. Namun itu menandakan saya berhasil menciptakannya dan perusahaan terselamatkan. Ketika saya baru bergabung, perusahaan ini setengah bangkrut dan tidak banyak kandidat yang mau memimpin di sini,” terang Combes.

Bonus besar menjadi isu sensitif di Prancis. Hal ini berkaitan dengan politik dan kondisi ekonomi yang sedang melambat di negeri mode tersebut.

(rns/ash)

Baca Artikel Tentang Bisnis Disini