Cara Mengatasi Google Sandbox

Cara Mengatasi Google Sandbox

53
0
SHARE
Cara Mengatasi Google Sandbox

Apa Yang Dimaksud Google Sandbox?
Seperti dilansir di wikipedia Sandbox (atau Sandboxing, atau penalti dari Google) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melakukan penyusunan rangking di indexnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut.

Ciri – ciri artikel terkena google sandbox adalah tidak diketemukannya artikel dalam upaya pencarian atau dengan kata lain hilangnya suatu artikel dari pencarian. Sebenarnya kepastian penyebab dari artikel tersebut terkena google sandbox masih hal yang tidak terjawab dengan mutlak. Ada yang mengatakan bahwa terlalu banyak optimasi backlink, terlalu banyak menggunakan keyword yang berulang, bahkan ada juga yang mengatakan backlink yang diarahkan ke artikel terlalu banyak dibanding dengan laman utama.

Mengerikan juga kan? Sudah capek buat Artikel tapi google malah melepaskan nya begitu saja dari SE, dan ini adalah pertama kali nya blog ini terkena Sandbox, dengan kata kunci Bukti Pembayaran Anizan , sebelum terkena Google Sandbox masuk peringkat 5 besar, memang sih Google gak suka dengan komentar di blog orang lain terlalu banyak dalam sehari, mungkin dia mengagapnya SPAMMER dan benar saja banyak Artikel kesayanganku yang hilang dari Top Index. Untuk itu jangan tiru adegan ini sob.
Saya sarankan juga untuk membaca Artikel awal mula blog ini terkena sandbox. Langsung aja deh cara keluar dari Google Sandbox..

Hal pertama yang anda lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Bila perlu berdoa juga agar cepat terbebas dari hukuman.Untuk sementara waktu, jangan melakukan optimasi terhadap halaman blog yang kena google sandbox.Lakukan edit artikel yang terkena hukuman google sandbox. Perhatikan dan teliti artikel tersebut. Apa yang patut di kurangi dan di tambahkan.Posting seperti biasa setidaknya sehari 1 posting dan menulis artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox serta jangan lupa untuk memberikan inbound link ke artikel yang terkena sandbox tersebut.Tetap posting seperti biasa. Minimal satu hari 1 artikel.Buat sebuah artikel artikel pembantu yang menyertakan link artikel yang terkena google sandbox tersebut. Dan bila perlu sertakan juga link atau beberapa alamat blog atau web yang ber-PR tinggi.Membuat artikel tentang google sandbox dan memberikan link ke google.com.Lalu ping blog utama anda agar google cepat re-index blog anda.Jangan lupa juga untuk submit feed di webmaster agar konten blog dapat di crawl ulang secara keseluran oleh mesin pencari.

Setelah tips diatas dilakukan oleh sobat, silahkan tunggu selama sekitar 3 – 7 hari di google.

Baca Artikel Tentang SEO Disini