Burgerkill Berkata Panceg Dina Galur: Mengemas universalitas dalam lokalitas

Burgerkill Berkata Panceg Dina Galur: Mengemas universalitas dalam lokalitas

140
0
SHARE

Intinyamah keren banget lah, warga bandung dan khususnya warga suda di indonesia dan sobat blogger semuanya, kita harus berbangga akan kreatifitas anak bangsa ini.
Karinding juga merupakan bukti nyata dari pemahaman Uberebels mengenai universalitas. Karinding Attack – band yang mengusung permainan Karinding – kerap dianggap sebagai representasi dari Uberebels kecil. Yang menjadikan Karinding Attack spesial adalah inisiatif untuk mengawinkan komposisi permainan Karinding dengan ragam musik masa kini.
 
“Kami berangkat dari komunitas musik Metal. Kebanyakan pemain Karinding yang ada memiliki latar belakang musik keras. Namun kami punya pandangan bahwa musik itu satu, jadi perpaduan musik tradisional yang diusung Karinding juga beriringan dengan musik modern,” papar Kimung. Dalam Kekar – Kelas Karinding – yang diadakan juga tidak membatasi hanya untuk orang-orang beretnis Sunda.
 
Universalitas yang dijanjikan oleh Uberebels terbentuk dengan baik. Debut dan rilisan band-band yang diakui dunia internasional, bahkan jaringan kuat yang sudah terjalin sejak 1995 di Perancis dan Jerman. Semangat kebersamaan di bawah bendera musik Metal meninggalkan segala macam batasan dan perbedaan.