Beberapa Perubahan di Windows 8.1

Beberapa Perubahan di Windows 8.1

43
0
SHARE
Beberapa Perubahan di Windows 8.1

Microsoft akhirnya resmi meluncurkan sistem operasi andalan terbarunya, Windows 8.1, serentak di seluruh dunia pada hari ini (18/10). Khusus di Indonesia, peluncuran Windows 8.1 diadakan di Blitzmegaplex Central Park, Jakarta Barat.
Menurut Microsoft, Windows 8.1 merupakan pengembangan Windows bagi pengguna komputasi yang semakin personal. Sistem operasi baru ini juga didaulat menjadi awal lahirnya ide-ide perangkat komputasi inovatif yang kelak hadir bagi konsumen maupun bisnis. 
Ditilik dari segi feature dan fasilitas yang bisa dirasakan pengguna, Windows 8.1 ini memiliki sejumlah peningkatan dan perbaikan, serta kustomisasi dan fungsi seperti di bawah ini:
– Lebih personal. Layar Start semakin disempurnakan dan dapat dikustomisasi dengan pilihan untuk mengubah ukuran Live Tiles. Pengguna juga bisa memilih masuk ke Windows melalui Start atau desktop yang familiar.
– Lebih familiar dan mudah dinavigasi. Windows 8.1 mengembalikan fungsi tombol Start sebagai titik awal navigasi yang telah umun dikenal. Dengan demikian akan memungkinkan pengguna melihat seluruh aplikasi, memudahkan akses melalui tombol petunjuk baru, termasuk akses ke Help + Tips secara lebih cepat. 
– Peningkatan fungsi search. Cukup dengan menyapu atau mengetik di layar Start apapun yang ingin dicari, maka Smart Search akan menemukannya, baik itu dokumen di PC, album foto di SkyDrive, aplikasi favorit, lagu dari koleksi Xbox Music, atau website. 
– Aneka pilihan layanan dan aplikasi sejak Start. Windows 8.1 menawarkan pengalaman terlengkap yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan sederet aplikasi dan layanan yang muncul sejak dari layar Start, pengguna dapat melakukan apapun yang mereka sukai dengan cepat dan mudah. Selain itu, sistem operasi ini juga mendukung pencetakan 3D secara native, yang berarti sistem operasi ini telah mendukung plug-and-play untuk printer 3D, mampu menjalankan aplikasi cetak 3D, dan kemampuan membaca file berformat 3D. 
– Lebih produktif dengan kemampuan Multitasking terbaik. Windows 8.1 mampu menampilkan dan menjalankan hingga empat aplikasi sekaligus secara berdampingan dengan ukuran windows yang fleksibel. 
– Lebih terintegrasi dengan cloud melalui SkyDrive. Dengan SkyDrive, pengguna dapat membuat, menyunting, menyimpan, dan berbagi dokumen di manapun, kapanpun, melalui perangkat apapun.
– Tampilan baru Windows Store. Desain baru Windows Store memudahkan pengguna mencari app yang diinginkan. Di sistem operasi ini, app akan selalu ter-update secara oyomafis, sehingga app selalu berada dLam versi terbaru dan terbaik, seperti Fresh Paint. Selain itu, aneka app baru juga memperkaya Windows Store seperti Evernote, Facebook for Windows 8.1, Hulu Plus, Adibe Photoshop Express, eBay, Netflix, dan Nook. 
Sumber