Awas! Pengguna Firefox Rentan Kena Serangan Cyber

Awas! Pengguna Firefox Rentan Kena Serangan Cyber

41
0
SHARE
Awas! Pengguna Firefox Rentan Kena Serangan Cyber

Jakarta – Mozilla — pembuat browser Firefox — mengatakan bahwa ada peretas yang mencuri informasi-informasi sensitif dari Bugzilla. Dan data-data rahasia itu bisa dipakai untuk ‘menyerang’ pengguna Firefox.

Mozilla saat ini memang sudah menonaktifkan akun yang dibobol oleh si peretas. Namun tetap saja, si peretas sudah terlanjur memiliki informasi-informasi penting dari Bugzilla.

Informasi tersebut adalah celah-celah yang terdapat dalam Firefox, dan bisa dipakai menyusupkan file ke dalam server milik Mozilla. Untungnya Mozilla sudah merilis pembaruan pada tanggal 27 Agustus lalu untuk menutup semua celah yang kemungkinan sudah diketahui oleh si peretas.

Mozilla yang merupakan browser dengan pengguna terbanyak kedua di dunia tentu tak main-main soal keamanan di browser buatannya ini, dikutip detikINET dari Reuters, Senin (7/9/2015).

Bugzilla sendiri adalah aplikasi kecil buatan Mozilla yang dipakai untuk mendeteksi keberadaan bug dalam Firefox. Aplikasi ini memang bisa diakses secara publik, namun informasi sensitif yang ada di dalamnya hanya bisa dibuka oleh orang-orang terpercaya.

Saat ini Mozilla sudah mengadakan investigasi untuk menyelidiki pembobolan ini. Dan mereka akan melaporkannya ke pihak yang berwajib untuk dapat ditangani lebih lanjut.

(asj/ash)

Baca Artikel Tentang Teknologi Disini