Akankah Yaris Convertible, Yaris Crossover dan Agya Kojo Dijual?

Akankah Yaris Convertible, Yaris Crossover dan Agya Kojo Dijual?

152
0
SHARE
Akankah Yaris Convertible, Yaris Crossover dan Agya Kojo Dijual?

Tangerang – Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan Agya dan Yaris dengan bentuk berbeda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Namun, Agya Kojo, Yaris Heykers dan Yaris Legian hanya dijadikan sebagai ajang pamer Toyota untuk menggaet pengunjung.

Lalu, akankah ketiga mobil itu diproduksi untuk dijual sebagai varian limited edition? GM Corporate Planning & Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo menegaskan, pihaknya tidak memiliki rencana untuk memproduksi ketiga mobil itu untuk dijual.

“Sebenarnya tujuan menghadirkan mobil-mobil itu adalah untuk menginformasikan kepada orang-orang di pameran bahwa Yaris dan Agya adalah mobil indah dimodif. Kalau nantinya mau diptroduksi massal harus ada tindakan lanjut yang lama. Ini hanya menunjukkan bahwa desainer lokal juga bisa mendesain mobil,” kata Widyawati di arena GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (25/8/2015).

Menurutnya, jika ingin memproduksi mobil untuk dijual, waktu yang dibutuhkan tidak sedikit. Sebab, harus ada bebreapa tahapan yang harus dilalui sebelum mobil bisa dijual.

Ini Ubahan Toyota Yaris Jadi Crossover
“Harus ada pengujian safety dan durability. Karena membuat mobil itu tidak mudah,” katanya.

Ia mengatakan, dari proses survey sampai mobil itu diluncurkan membutuhkan waktu 5 tahun. Jadi, sampai saat ini TAM tidak memiliki niat untuk memproduksi Yaris Convertible, Yaris Crossover serta Agya yang lebih stylish.

Agya Kojo, LCGC Toyota Tak Lagi Terkesan Mobil Murah

Baca Artikel Tentang Otomotif Disini